Prediksi Porto vs Roma: Edin Dzeko Cs Layak Diunggulkan

0
421
Prediksi Porto vs Roma Edin Dzeko Cs Layak Diunggulkan

Vivagoal Liga Champions – Porto akan menjamu AS Roma di Estadio do Dragao pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/6/2019) dini hari besok. Porto bertekad membalikkan keadaan, sementara Roma berambisi menuntaskan tugasnya untuk memastikan satu tempat ke babak selanjutnya.

Di leg pertama yang digelar di markas Roma, Porto takluk 1-2 lewat sepasang gol gelandang Nicolo Zaniolo di menit ke-70 dan 76. Meski demikian, pasukan Sergio Conceicao tetap mampu mencuri gol tandang lewat sebiji gol Adrian Lopez di menit ke-79. Hal ini membuat peluang Porto untuk lolos ke perempat-final masih cukup terbuka.

Untuk leg kedua ini, Porto dipastikan sudah bisa diperkuat oleh pemain sayap andalannya, Jesus Manuel Corona yang terkena skorsing di leg pertama. Selain itu, Porto juga bisa menurunkan striker Moussa Marega yang sudah sembuh dari cedera.

Dari kubu Roma, pelatih Di Francesco masih akan tetap mengusung skema 4-3-3 dengan Zaniolo, Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy di lini depan.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim di partai knockout Liga Champions, AS Roma sudah dua kali gagal lolos ke fase selanjutnya karena disingkirkan oleh Porto. Namun, melihat sejarah kedua klub, Porto baru empat kali lolos dalam 20 laga knockout dimana mereka kalah tandang pada leg pertama.

Sementara Roma mampu memenangi 26 dari 30 laga dua leg di Liga Champions dimana mereka menang kandang di leg pertama. Dari kesemuanya itu, Roma dinilai lebih layak diunggulkan untuk lolos ke babak perempat-final musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here