Prediksi Tottenham Hotspur Vs RB Leipzig: Ketat Sejak Menit Pertama

0
117
Prediksi Tottenham Hotspur Vs RB Leipzig Ketat Sejak Menit Pertama

Vivagoal Liga Champions – Tottenham akan menjamu RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020, Kamis (20/2/2020) dinihari WIB. Laga ini bakal menjadi pertemuan perdana kedua tim dan diprediksi bakal menghasilkan banyak gol.

Sebelumnya, musim ini menjadi yang ketiga secara beruntun, Tottenham bisa berada di fase knockout. Pada musim 2017/2018, mereka dihentikan Juventus di babak 16 besar, semusim berselang, The Lilywhites melaju jauh hingga partai final. Sayang, di partai puncak tersebut mereka harus kandas oleh klub asal Inggris lainnya, Liverpool dengan skor 2-0.

Baca juga: Haaland Catatkan Rekor Baru Di Liga Champion

Disisi lain, RB Leipzig akan tampil tuk pertama kalinya di fase 16 besar Liga Champions. Dan oleh karena itu, baik Tottenham dan Leipzig belum pernah bertemu di kompetisi terelit benua biru ini.

Jelang duel ini, Tottenham dalam performa positif di kompetisi domestik setelah dalam 7 laga terakhirnya tidak pernah menelan kekalahan, bahkan mampu meraih 5 kemenangan. Dalam kurun waktu tersebut, Son-Heung Min Cs hanya sekali gagal mencetak gol, yakni saat mereka ditahan imbang tanpa gol oleh Watford.

Kendati begitu, laga melawan Watford jadi satu-satunya pertandingan yang Tottenham jalani tanpa kebobolan. Artinya, lini belakang skuad besutan Jose Mourinho tergolong rentan. Kondisi ini jelas menjadi peringatan tersendiri mengingat Leipzig memiliki produktivitas gol yang cukup baik.

Dari 38 pertandingan yang sudah dijalani Leipzig di semua ajang kompetisi, Timo Werner dkk mampu memenangi 21 diantaranya, dengan 9 hasil imbang, dan 8 kali menderita kekalahan. Dari jumlah pertandingan tersebut, skuat asuhan Julian Nagelsmann mampu membukukan 88 gol atau setara 2.32 per game.

Baca juga: Pujian dan Ejekan dari Liverpool Buat Atletico Madrid

Di sisi lain, dari 5 laga terakhir Tottenham di semua kompetisi, mereka juga mampu menciptakan 11 gol. Khusus untuk partai kandang, The Lilywhites mampu melesakkan 45 gol dari 21 pertandingan atau setara dengan 2.14 gol per game.

Prediksi Pertandingan

Berdasarkan statistik Whoscored, Tottenham rata-rata membukukan ball possesion sebesar 51% per laga di Liga Champions. Angka ini masih dibawah rata-rata penguasaan bola yang dibuat Leipzig yang mencapai 57%. Leipzig juga unggul dalam hal mengkreasikan peluang dengan 17 peluang per laga berbanding 13 milik Tottenham.

Akan tetapi, bicara produktivitas gol, Tottenham masih lebih baik dengan mencatatkan 18 gol dari enam laga di fase grup Liga Champions. Sementara Leipzig hanya bisa melesakkan 10 gol, meski punya peluang yang lebih banyak.

Baca juga: Bikin Liverpool Merana, Van Dijk: Atletico Cuma Beruntung

Dengan dasar catatan perbandingan performa diatas, nampaknya kedua tim punya peluang sama besarnya tuk memenangi laga. Maka dari itu, hasil imbang sepertinya jadi hasil yang adil tuk Tottenham dan Leipzig dengan skor akhir minimal 2-2.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here