Presiden Napoli Kesal Sepinya San Paolo Stadium

0
88
Presiden Napoli Kesal Sepinya San Paolo Stadium

Vivagoal Serie A – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis tak kuasa menyimpan kekecewaannya usai Stadion San Paolo yang selalu sepi penonton. Ia juga kecewa karena banyaknya penduduk Naples yang justru mendukung tim rival.

Dilansir dari Transfermarkt, rata-rata penjualan tiket pertandingan di San Paolo musim kemarin hanya berada di angka 28 ribu tiket. Angka tersebut bahkan setengah dari total kapasitas stadion yang bisa menampung 55 ribu orang.

Baca juga: Jelang Lawan Juventus, Napoli Wajib Minimalisir Kesalahan

Angka tersebut tak sebanding dengan performa tim musim lalu yang mana berhasil memberi tekanan kepada sang juara Serie A, Juventus. Memang mereka minim gelar, namun progres yang diperlihatkan oleh tim berjuluk Il Partenopei tersebut seperti tak mendapat apresiasi dari penduduk Naples.

Bandingkan saja dengan San Siro yang memiliki rataan pengunjung yang jauh lebih besar pada musim kemarin. Dari sumber yang sama, diketahui bahwa pengunjung rata-rata San Siro sebesar 61 ribu kala Inter bermain, sementara Milan mencatatkan angka 54 ribu penonton.

Fakta tersebut cukup mengecewakan pasalnya kedua tim asal kota Milan itu tak lebih baik dari Napoli. Bahkan, Milan hanya mampu menjadi peserta reguler Liga Europa karena seringkali gagal mencapai empat besar di dua musim terakhir.

Kekecewaan De Laurentiis kian menjadi setelah ia mengetahui banyak penduduk Naples yang banting setir menjadi pendukung rival mereka termasuk duo Milan bahkan Juventus. 

“Saya percaya, di kota Naples, kami hidup dengan rasa iri yang besar terhadap tim yang berasal dari utara – ada banyak fans Juventus, Inter, dan Milan di kota ini,” tutur De Laurentiis kepada Corriere dello Sport. “Apakah saya harus membeli Milan agar mereka senang?!” ketusnya.

Baca juga: Sarri Berpeluang Temani Juventus Saat Melawan Napoli

“Saya tidak paham mengapa Bari yang berada di Serie C memiliki pemegang tiket terusan yang lebih banyak dari Napoli, bahkan setelah kami menurunkan harga tiket kami,” tandasnya.

Fans Napoli sejatinya dikenal cukup militan. Namun mereka juga dikenal tidak terlalu suka dengan De Laurentiis yang dinilai melakukan beberapa kebijakan hanya untuk bisnis semata.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here