Alasan Presiden Napoli Kapok Beli Pemain asal Afrika - Vivagoal.com
Napoli Tak Sudi Lepas Kalidou Koulibaly ke Juventus
Kalidou Koulibaly, Foto: dok twitter @tikitakaidn

Alasan Presiden Napoli Kapok Beli Pemain asal Afrika

Irman Maulana - August 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Para pemain Afrika mungkin akan berpikir ulang untuk merapat bersama Napoli, pasca pernyataan dari sang presiden Aurelio De Laurentiis. Hal tersebut pun bahkan bisa langsung berpengaruh pada punggawa Napoli, seperti Zambo Franck-Anguissa dan Victor Osimhen.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis menegaskan bahwa Ia memiliiki syarat khusus ketika memboyong para pemain yang berasal dari Afrika. Jika tidak terpenuhi, Ia takkan pernah menggunakan jasa pemain Afrika lagi.

Ia mengklaim hanya akan membeli pemain Afrika, dengan jaminan mereka harus absen dari tampil di ajang Africa Cup of Nations (AFCON).

Kim Min-Jae, Bek Anyar Napoli, Mantan Anak Asuh Shin Tae Yong
Kim Min-Jae, Foto: dok Football5star

Pernyataan itu tentu bukan kabar bagus untuk Zambo Franck-Anguissa dan Victor Osimhen, yang jadi pilar penting bagi Nigeria serta Kamerun. Untungnya, Napoli kini sudah menjual Kalidou Koulibaly, yang jadi andalan Timnas Senegal, pada Chelsea.

Pernyataan dari De Laurentiis itu bukan tidak mungkin bakal memicu reaksi dari pemangku kepentingan di Sepakbola Afrika. Tetapi De Laurentiis merasa bahwa tidak adil jika tim-tim asal Eropa harus membayar para pemain yang lebih mementingkan hal lain.

“Saya memberi tahu mereka, jangan bicara dengan saya tentang orang Afrika lagi!” kata De Laurentiis dilansir Football Italia.


Baca Juga:


“Saya mencintai mereka, tetapi entah mereka menandatangani sesuatu yang mengonfirmasi bahwa mereka akan kembali dari bermain di Piala Afrika, atau di antara turnamen itu, kualifikasi Piala Dunia di Amerika Selatan, para pemain ini tidak pernah bisa dimainkan!

“Kami adalah orang idiot yang membayar gaji hanya demi mengirim mereka ke seluruh dunia bermain untuk orang lain.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com