Presiden UEFA Tentang Semifinal UCL dan Florentino Perez - Vivagoal.com
Presiden UEFA Terkait Semifinal UCL dan Hubungannya dengan Florentino Perez
Aleksander Ceferin, Marca

Presiden UEFA Tentang Semifinal UCL dan Florentino Perez

Aditya Bayu - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin memberikan sikap tegas terkait rencana soal Liga Super Eropa. Menurut Ceferin, Ia bahkan  siap membatalkan laga semifinal Liga Champions jika memang perlu dilakukan.

Sebanyak 12 klub papan atas Eropa sepakat bergabung ke dalam Liga Super Eropa. Rencananya akan ada total 20 klub peserta di turnamen tandingan Liga Champions tersebut.

Tak mengantongi izin UEFA dan FIFA, praktis Liga Super Eropa (ESL) mendapat penolakan dari banyak pihak. Lautan protes membanjiri lini masa sosial media dan pendukung fanatik mulai turun ke jalan.

Sempat terdengar kabar jika pihak UEFA siap memberi sanksi berat kepada klub peserta ESL termasuk larangan tampil di Liga Champions. Ancaman tersebut jelas merugikan Chelsea, Real Madrid, dan Man City di mana PSG yang tak ikut bagian sedikit lega.

Namun, Ceferin menegaskan bahwa tidak pernah ada rencana mencoret tiga klub itu di Liga Champions. Alasan mendasar adalah kesepakatan dengan pemilik hak siar.

“Kuncinya adalah musim ini telah dimulai, jadi pemilik hak siar akan mendatangi kami untuk menagih ganti rugi jika kami tidak memainkan laga semifinal,” ucap Ceferin seperti dikutip dari Marca.


Baca Juga:


“Jadi, kemungkinan itu relatif cukup kecil bahwa laga itu tidak akan dimainkan pekan depan. Tapi, situasi bisa saja sedikit berbeda jika terjadi lagi di masa depan.”

Salah satu nama yang paling vokal atas muncul Liga Super Eropa adalah sang presiden, Florentino Perez. Bahkan presiden Real Madrid itu secara terbukan mengutarakan ketidaksukaannya terhadap Ceferin.

“Nah, itu lebih mendorong saya untuk bertahan,” katanya.

“Dia menginginkan seorang presiden yang mematuhi apa pun yang dia katakan, yang mendengarkannya, dan melakukan apa yang dia pikirkan. Saya melakukan apa yang menurut saya bagus untuk sepak bola Eropa dan dunia.”

Liga Super Eropa sendiri akhirnya ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini lantaran 9 peserta sudah mundur dan menyisakan Juventus, Real Madrid dan Barcelona. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com