Pelatih Anyar Tottenham: Tak Ada Kane, Gareth Bale Pun Jadi - Vivagoal.com
Pelatih Anyar Tottenham: Tak Ada Kane, Gareth Bale Pun Jadi
Gareth Bale, Foto: Dok ESPN

Pelatih Anyar Tottenham: Tak Ada Kane, Gareth Bale Pun Jadi

A Hendra - April 22, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Pelatih interim Tottenham Hotspur, Ryan Mason sepertinya sudah tak terlalu khawatir andai Harry Kane harus absen lama karena cedera. Hal tersebut karena Gareth Bale mampu mengisi peran Kane dan membangkitkan permainan Spurs.

Harry Kane mengalami cedera otot dan musti absen saat Tottenham Hotspur menjamu Southampton di Tottenham Stadium, Kamis (22/4) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Sebelum laga, banyak pihak menilai kehilangan Kane jadi kerugian besar buat Tottenham mengingat dia adalah andalan di lini serang.

Harry Kane sendiri sudah bikin 31 gol dan 16 assist dalam 43 pertandingan Spurs sepanjang musim 2020/2021 ini. Tetapi, tanpa Kane Tottenham ternyata tetap bisa meraih kemenangan atas Southampton.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Danny Ings di babak pertama, Gareth Bale mampu menjadi inspirator kemenangan Tottenham dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-60 sebelum kemenangan Spurs dipastikan melalui eksekusi penalti Son Heung-Min


Baca Juga:


Ryan Mason sendiri memuji setinggi langit performa Bale di laga itu. Menurutnya, Ia sama sekali tak khawatir andai Harry Kane benar-benar harus absen lama karena cedera. Meski tak seproduktif Kane, tapi Bale terbukti bisa menutupi pos yang ditinggalkan pemain internasional Inggris tersebut.

“Kami kehilangan Harry Kane dan membutuhkan seseorang untuk bisa menciptakan sesuatu di sepertiga pertahanan lawan. Hal itu membuat saya menurunkan Gareth Bale di pertandingan ini,” ujar Ryan Mason dikutip dari laman Football London.

“Saya sangat beruntung karena keputusan tersebut berbuah kemenangan dan Bale bisa membayar kepercayaan saya. Dia berusaha dengan sangat keras dan mampu mencetak gol cantik.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com