Prestasi Melonjak, Matteo Berrettini Resmi Jadi Atlet Tenis Global ASICS - Vivagoal.com
Prestasi Melonjak, Matteo Berrettini Resmi Jadi Atlet Tenis Global ASICS

Prestasi Melonjak, Matteo Berrettini Resmi Jadi Atlet Tenis Global ASICS

Arie Lihardo - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Petenis unggulan Italia, Matteo Berrettini resmi menjadi atlet tenis global dari perusahaan perlengkapan olahraga asal Jepang, ASICS. Pasalnya, performa Berrettini sendiri cukup cemerlang sepajang 2021 lalu.

Berrettini tercatat sukses mengawali tahun lalu dengan keluar sebagai finalis ATP Cup sebelum takluk di tangah dari petenis unggulan Rusia, Daniil Medvedev. Akan tetapi, petenis yang saat ini menduduki ranking tujuh dunia itu mampu bangkit dengan mengalahkan wakil Rusia, Aslan Karatsev di final Serbia Terbuka 2021.

Momentum Berrettini berlanjut saat berhasil menjadi finalis Madrid Terbuka 2021, meski harus mengakui keunggulan petenis unggulan Jerman, Alexander Zverev. Puncaknya, ialah ketika petenis berusia 25 tahun itu sukses melangkah ke final Grand Slam Wimbledon sebelum tumbang ditangan petenis ranking satu dunia, Novak Djokovic.


Baca Juga:


Dengan pencapaian tersebut, Berrettini berpotensi memperkuat portofolionya sebagai duta tenis ASICS untuk kompetisi 2022. Terbukti di mana saat ini ia tengah dijadwalkan bersua dengan petenis legendaris Spanyol, Rafael Nadal di semifinal Australia Terbuka 2022.

“Saya senang dapat bermitra dengan merek seperti ASICS dengan lebih dari 70 tahun warisan merek berkinerja tinggi, dan kepercayaan yang mendalam dan bersama akan pentingnya mendukung atlet. Saya merasa sangat percaya diri mengetahui bahwa saya dapat mengenakan produk dari ASICS pada tahun 2022 dan tahun-tahun mendatang,” ucap Berrettini dalam keterangan resmi ASICS.

Selain Berrettini, ASICS sendiri juga memiliki atlet asal Indonesia, Aldila Sutjiadi yang turut mentas di ajang Australia Terbuka tahun ini. Tercatat, Grand Slam kali ini merupakan yang pertama bagi peraih emas ganda campuran di Asian Games 2018 lalu itu.

“Saya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bermain Grand Slam di Australia. Ini merupakan Grand Slam pertama dalam karir profesional saya,” kata Aldila.

“Pengalaman ini sangat berarti bagi saya dan membuat saya lebih termotivasi untuk menaikan peringkat agar bisa bermain di Grand Slam lainnya. Bermain di Grand Slam dengan ASICS membuat saya lebih percaya diri dan outfit untuk season kali ini sangat menarik. Banyak orang yang memuji dan tertarik dengan outfit saya pada acara ini,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru hanya di Vivagoal.com