Preview dan Fakta Pertandingan Juventus Vs AC Milan

0
729
Serie A: Preview dan Fakta Pertandingan Juventus Vs AC Milan

VivagoalSerie A – Kedua musuh bebuyutan tersebut akan bertemu pada giornata 12 Serie A bertajuk Derby Della Italia, Senin (12/11) dini hari WIB. Berikut sekilas preview dan fakta pertemuan kedua tim.

Juventus yang kini tengah memuncaki klasemen Serie A dengan hanya menelan satu kali imbang dengan selebihnya menang akan berkunjung ke markas AC Milan di San Siro. Tuan rumah sendiri tengah membangun asa untuk bisa bertahan di posisi empat besar.

Namun statistik dan fakta memang cukup menguntungkan tim tamu. Sebut saja dari sebelas pertemuan keduanya Juve berhasil meraih 10 kemenangan dengan satu laga untuk Milan. San Siro juga bukan jaminan untuk Milan menang dimana sejak terakhir juara Serie A pada 2010/11 Milan telah kalah lima kali dari delapan laga kandang kontra Juventus di Serie A (M2 I1).

Milan menjadi tim Italia dengan tingkat kemenangan tertinggi kontra Juventus dengan total 49 kemenangan. Hanya saja terakhir kali mereka rasakan adalah pada Oktober 2016 lalu.

Dari kekuatan tim sendiri Juve kemungkinan besar akan bisa menurunkan semua pemain andalan mereka meski baru saja menjalani laga kontra MU termasuk CR7 dan Dybala. Namun beberapa pemain seperti Emre Can dan Bernardeschi dipastikan menepi lantaran cedera.

Berbeda halnya dengan AC Milan yang harus berurusan dengan cederanya beberapa pemain penting mereka seperti Matteo Musacchio, Hakan Calhanoglu , Lucas Biglia dan Mattia Caldara dipastikan absen lawan Juventus. Sementara, Gonzalo Higuain, Jack Bonaventura dan Davide Calabria masih diragukan tampil pada laga nanti.

Berikut perkiraan susunan pemain kedua tim;

AC Milan; Gigi Donnarumma; Abate, Alessio Romagnoli, Zapata, Ricardo Rodriguez; Frank Kessie, Bakayoko, Suso, Diego Laaxlt; Higuain dan Cutrone. (Gennaro Gattuso, 4-4-2)

Juventus; Wojcieh Szczesny; Alex Sandro, Giorgio Chielliini, Leonardo Bonucci, Joao Cancelo; Miralem Pjanic, Blaise Matuidi, Rodrigo Bentacur; Paulo Dybala, Mario Mandzukic, Cristiano Ronaldo. (Massimiliano Allegri, 4-3-3)

Melihat kesiapan tim dan juga rekor pertemuan dalam beberapa laga terakhir kedua tim bisa dikatakan Juventus akan mampu meredam perlawanan Milan di hadapan puluhan ribu suporter mereka dengan presentase kemenangan AC Milan 30% dan Juventus 70%.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here