Preview Dortmund vs Club Brugge: Berebut 3 Poin Krusial

0
319
Dortmund Berebut Poin

VivagoalLiga Champions – Borussia Dortmund yang sedang ganas musim ini akan bertemu Club Brugge di lanjutan pertandingan ke-5 penyisihan Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari nanti. Bentrok kedua tim ini akan digelar di Signal Iduna Park.

Menjamu Club Brugge, Die Borussen punya modal bagus untuk memastikan diri menjadi lolos ke fase knockout. Tim besutan pelatih Lucien Favre tersebut belum terkalahkan dari lima laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti.

Di Liga Champions, Dortmund juga sukses merajai grup A dengan 9 poin dan berhak atas posisi pertama unggul atas Atletico Madrid yang punya poin sama tapi kalah selisih gol.

Baca Juga :  Hajar Huddersfield, Pep Masih Belum Puas Dengan Performa City

Jika merujuk pada penampilan impresif Dortmund belakangan ini, tak heran jika Marco Reus dkk dianggap sebagai penantang serius calon juara Liga Champions musim ini.

Sementara itu, Club Brugge juga bukan lawan yang gampang ditaklukkan Dortmund. Melawat ke Signal Iduna Park, wakil asal Belgia itu punya bekal yang cukup. Dari dua laga terakhirnya di Liga Champions, mereka mampu menciptakan 5 gol dengan hanya kebobolan 1 gol.

Meski berada di posisi ke-3 klasemen grup, namun Club Brugge mengusung misi meraih 3 poin di markas Dortmund. Pasalnya, tim besutan Ivan Leko itu masih punya peluang untuk mendapatkan satu tiket ke babak 16 besar.

Meski berat, jika mereka berhasil memenangkan dua laga sisa, termasuk mengalahkan Dortmund dini hari nanti, dipastikan Club Brugge bisa lolos ke fase konockout.

Baca Juga :  Selangor FA Pertahankan Evan Dimas dan Lepas Ilham Udin

Terlebih, berdasarkan catatan head-to-head, dari 4 pertemuan terakhir kedua tim, Club Brugge bisa mengimbangi Dortmund dengan meraih 2 kemenangan berbanding 2 kekalahan.

Meski demikian, jika berbicara soal kualitas skuat saat ini, Die Borussen jelas lebih diunggulkan tuk meraih tiga poin di kandang mereka.

Akan tetapi, Jadon Sancho tak mesti meremehkan Wesley Moraes cs yang punya ambisi kuat tuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here