Preview Real Sociedad vs Valladolid: Berpotensi Menang Tipis

0
227
La Liga Spanyol - Real Sociedad - Valladolid

Vivagoal La Liga – Jornada ke 15 La Liga Spanyol musim ini akan menyuguhkan duel dua tim papan tengah, Real Sociedad kontra Real Valladolid. Pertandingan ini akan berlangsung di markas Sociedad, Estadio Anoeta, Senin (10/12/2018) dinihari.

Bertindak sebagai tuan rumah, Sociedad mengusung misi bangkit setelah di pekan sebelumnya dikalahkan di kandang Real Betis dengan skor tipis 0-1.

Hasil tersebut sekaligus memutus catatan tak terkalahkan dalam 4 laga sebelumnya. Kekalahan tersebut juga sekaligus membuat Sociedad tertahan di peringkat 10 klasemen karena baru mengoleksi 19 poin dari 14 pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga :  VAR Dua Kali Gagalkan Gol Perdana Morata Untuk Atletico

Namun, tim besutan pelatih Asier Garitano itu baru mendapat suntikan modal bagus usai menaklukkan Celta de Vigo dengan skor 2-0 dalam lanjutan babak 32 besar Copa del Rey tengah pekan lalu.

Di sisi lain, Valladolid menatap pertandingan ini dengan target mempertahankan laju positifnya setelah meraih kemenangan 2-1 atas Real Mallorca di ajang Copa del Rey, Kamis (6/12/2018). Hasil ini sekaligus memutus tren negatif Jordi Masip dkk yang belum pernah menang dalam 4 laga sebelumnya.

Valladolid sendiri sekarang ini masih terseok-seok di papan tengah-bawah klasemen, dimana pasukan pelatih Sergio González menempati posisi ke 15 karena baru bisa mendapat 17 poin dari 14 pekan berlalu.

Berdasarkan catatan head to head kedua tim, Sociedad masih lebih unggul atas tim tamu, dengan meraih 3 kemenangan, 2 imbang dari lima pertemuan terakhirnya dengan Los Pucelanos.

Rekor apik ini jelas jadi modal positif buat Los Erreala jelang duel melawan Valladolid di Estadio Anoeta, Senin dini hari.

Baca Juga :  Griezmann Jadi Pencetak Gol Ke-8.000 Untuk Liga Champions

Selain itu, Adnan Januzaj dkk juga punya catatan sangat bagus jika melakoni laga kandang. Total, mereka hanya menderita satu kekalahan dari 5 laga kandang terakhirnya di semua kompetisi.

Akan tetapi, Valladolid juga tidak datang dengan modal seadanya. Pasukan Sergio González punya bekal 3 kemenangan tandang terakhirnya. Oeh karena itu, Sociedad masih diunggulkan menang meski hanya meraih skor tipis atas Valladolid di pertemuan pertama musim ini.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here