Promosi, Leeds United Bakal Dapatkan Rp 3,6 Triliun, Kok Bisa?

0
150
Promosi, Leeds United Targetkan Dobrak Dominasi Big Six!

Vivagoal Liga Inggris – Leeds United memastikan langkah promosi ke Premier League untuk kali pertama sejak 16 tahun silam pasca menang 1-0 atas Barnsley di Elland Road, Jumat (17/7). Promosinya Leeds berbuah manis lantaran neraca keuangan mereka bakal bertambah gemuk dari hak siar televisi.


Baca Juga:


Sejauh ini, tim asal Yorkshire sukses mengepak 87 poin dari 44 laga. Leeds bisa saja menjadi juara andai memenangi satu dari dua laga yang bakal mereka mainkan mendatang. Prmosinya Leeds jelas berdampak ke sisi finansial tim lantaran Premier League merupakan madu yang manis bagi setiap tim yang berkompetisi di dalamnya.

Pasca promosi, Leeds otomatis bakal mendapatkan pendapatan tak kurang dari 12,3 juta paun (sekitar Rp221 miliar) untuk 10 pertandingan yang disiarkan oleh televisi.  Angka tersebut akan bertambah 1,1 juta paun untuk setiap laga yang disiarkan di televisi.

Tak hanya itu, jika semua laga Leeds di Premier League dikalkulasikan, tim asal Yorkshire bakal menapatkan dana tak kurang dari 200 juta paun atau setara dengan Rp 3,6 Triliun.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here