Proses Pemulihan Dua Pemain Persib Ini Berjalan Mulus - Vivagoal.com
Proses Pemulihan Dua Pemain Persib Ini Berjalan dengan Baik
Robert Rene Alberts. Sumber: Persib.

Proses Pemulihan Dua Pemain Persib Ini Berjalan Mulus

Arie Lihardo - May 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Persib Bandung menyebutkan proses pemulihan cedera dua pemainnya, yakni Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik. Keduanya diharapkan bisa sepenuhnya pulih sebelum latihan bersama dimulai.

“Semua dalam proses pemulihan, progres sangat baik. Latihan untuk rehab secara individual pun dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan,” kata Divisi Sport Science Persib, Dr. Alvin Wiharja, seperti dikutip dari Antara.

Aziz mengalami cedera di baguan lututnya akibat benturan dalam laga kontra Persija Jakarta di leg pertama final Pala Menpora 2021. Cedera tersebut memaksa Aziz hanya duduk di tribun penonton saat leg kedua.

Sementara itu, Luiz mengalami gangguan di bagian pergelangan kakinya yang didapatkan saat final. Alhasil, pemain berpaspor Brasil itu tak bisa bermain penuh saat bersua dengan Macan Kemayoran.


Baca Juga:


Kini kedua pemain tersebut sudah melakukan latihan individu untuk mempercepat proses penyembuhan. Sementara, para pemain launnya sudah menjalani latihan mandiri yang dirancang oleh tim pelatih.

“Sebagian besar yang sedang tahap pemulihan cedera sudah secara bertahap mengikuti latihan mandiri bersama saat break (jeda) sekarang,” tambah Alvin.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berharap kebugaran pemain tidak anjlok saat kembali berlatih pada 22 Mei mendatang. Robert mengingatkan bahwa timnya akan langsung melakukan persiapan menghadapi Liga 1 yang akan bergulir pada Juli mendatang.

“Supaya kondisi tidak turun, pemain mendapat program dari video bagaimana melakukan latihan. Kami akan kembali berkumpul bersama pada 2 Mei,” ucap pelatih asal Belanda tersebut.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com