PSG Akan Jadi Pilihan Tepat Buat Frenkie de Jong

0
193
PSG Akan Jadi Pilihan Tepat Buat Frenkie de Jong

VivagoalLigue 1 – Paris Saint-Germain dikabarkan jadi yang terdepan dalam perburuan gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. PSG mengalahkan Manchester City dan Barcelona karena dianggap bisa menjamin De Jong mendapat menit bermain secara reguler.

Dilansir dari ESPN FC, De Jong menjadi talenta terpanas sejak bursa transfer awal musim panas kemarin. Di usianya yang baru 21 tahun, PSG, Manchester City dan Barcelona sudah mengantri untuk mendapatkan jasanya.

Namun, dibanding Barca dan Man City, PSG lebih unggul untuk memboyong sang gelandang ke Parc des Princes. Hal itu dikarenakan PSG berani menjamin satu tempat di skuat inti Les Parisiens musim depan.

PSG sudah pasti kehilangan Adrien Rabiot di penghujung musim ini. Gelandang 23 tahun itu sudah tegas menolak memperpanjang kontraknya yang segera habis akhir musim ini.

Baca Juga :  Obrolan Vigo: Tembok Pertahanan Asal Tengah dan Selatan Italia

Kondisi inilah yang membuat PSG optimis bisa mendapatkan De Jong. Pasalnya, di Man City, Pep Guardiola tidak bisa memastikan satu tempat di lini tengah buat De Jong karena masih punya Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan.

Di sisi lain, Barcelona juga memiliki segudang gelandang tengah kelas wahid. Tercatat  Sergio Busquest, Ivan Rakitic, Arthur Melo, Philippe Coutinho, Arturo Vidal dan gelandang debutan, Carles Alena sedang berebut tempat untuk skuad utama.

Meski begitu, proses transfer De Jong sepertinya belum bisa PSG realisasikan di Januari ini. Sebabnya, sang pemain sudah menegaskan tidak ingin pergi dari Ajax di paruh musim ini. Selain itu, PSG juga masih dalam penyelidikan UEFA terkait masalah Financial Fair Play.

“Sebagai tim, jelas kami selalu ingin merekrut pemain terbaik di sektor tengah, sektor penyerangan dan pertahanan. De Jong akan disambut disini karena juara butuh pemain terbaik,” tandas Marco Verratti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here