PSG dan Juventus Berpeluang Juara Lebih Cepat

0
244
Akankah PSG dan Juventus Juara Lebih Cepat di Liga Domestik

Vivagoal Serie AJuventus di Serie A dan Paris Saint-Germain di Ligue 1 semakin dekat dengan gelar juara musim ini.  Keduanya memberikan jarak yang sulit dikejar oleh para rivalnya di tangga klasemen. 

Juventus sendiri saat ini sudah unggul 18 poin dari Napoli yang menempati peringkat dua. Kekalahan  2-1 yang dirasakan oleh Napoli saat bersua Empoli, Rabu (3/4/2019) kemarin semakin memperlebar jarak keduanya.

Atas hal itu, Juventus berkesempatan meraih Scudetto kedelapan mereka secara beruntun. Namun, ada beberapa syarat untuk Si Nyonya Tua untuk meraih Scudetto musim ini.

Skuat asuhan Max Allegri diharuskan menang atas tamunya AC Milan di Allianz Arena pada Sabtu (6/4/2019) waktu setempat.  Syarat kedua, untuk bisa juara lebih cepat, Napoli harus kalah saat berjumpa dengan Genoa keesokan harinya.

Andai skenario tersebut benar-benar terjadi, maka Juventus akan mengantongi 84 poin dari 31 pertandingan, sedang Napoli tertahan di angka 63 poin. Berselisih 21 angka dan hanya menyisakan tujuh laga membuat  Il Partenopei membutuhkan keajaiban untuk finis di atas Bianconeri. Terlebih, Napoli kalah dalam rekor head-to-head dari Juventus. 

 

Beralih ke Ligue 1, PSG saat ini sudah mengantongi 80 poin unggul 20 angka atas Lille yang telah menuntaskan 30 pertandingan. Untuk juara akhir pekan ini, PSG wajib menang atas Strasbourg di Parc des Princes.

Sama dengan Juventus, ada beberapa syarat bagi PSG untuk juara lebih cepat. Lille harus gagal memetik kemenangan atas tuan rumah Reims pada Minggu (7/4/2019) sore waktu setempat. Andai ini terjadi PSG dipastikan akan membawa pulang trofi Ligue 1 keenam mereka dalam tujuh tahun terakhir.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here