PSG dan Liverpool Kompak Melaju ke Babak 16 Besar UCL

0
359
PDG dan Liverpool Lolos Ke 16 Besar UCL

Vivagoal Liga Champions – PSG dan Liverpool berhasil memastikan diri sebagai wakil dari Grup C setelah menempati dua peringkat teratas. Sedangkan Napoli harus melanjutkan perjalanan mereka ke Liga Europa.

Sebelum laga digelar tiga tim yakni Napoli, PSG dan Liverpool sama-sama memiliki kesempatan untuk lolos dengan perhitungan masing-masing. Saat laga digelar pada Rabu (12/12/2018) dini hari tadi barulah ketiganya saling terjang satu sama lain.

Tak tanggung-tanggung wakil Ligue 1 Prancis tersebut berhasil menghajar tuan rumah dengan skor telak 1-4. Gol tim tamu masing-masing disarangkan oleh Edinson Cavani. Neymar, Marqinhos dan Mbappe dimana tuan rumah hanya mampu membalas melalui gol tunggal Marko Gobeljic.

Pada waktu bersamaan Liverpool dan Napoli tengah bertarung hidup dan mati di Anfield. Liverpool yang bermain di hadapan publik sendiri sudah langsung memberi tekanan sejak menit awal berjalan.


Dominasi serangan Liverpool tampak jelas dengan total 22 tembakan ke gawang dimana empat diantaranya yang mengarah tepat ke target. Napoli yang hanya butuh setidaknya hasil imbang untuk bisa lolos cukup santai dalam membangun serangan.

Namun kubu tuan rumah akhirnya bersorak setelah pemain bintang mereka Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Napoli di menit 30 babak pertama. Sedangkan tim tamu kesulitan mengejar gol karena terlanjur bermain bertahan.

Hingga peluit panjang pertandingan skor tak berubah. Anfield berpesta dini hari tadi dengan kemenangan satu gol atas Napoli.

Hasil tersebut membuat PSG berhasil mengakhiri fase grup sebagai juara Grup C dengan raihan 11 poin. Liverpool menyusul di peringkat dua dengan sembilan poin unggul jumlah gol dari Napoli di tempat ketiga dengan poin serupa. Sedang Red Star berada di peringkat terakhir dengan empat poin.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here