PSG dan Mbappe Tutup Musim Ini Dengan Kepala Terdunduk - Vivagoal.com
Ingin Juara Liga Champions? PSG Harus Penuhi Syarat Ini

PSG dan Mbappe Tutup Musim Ini Dengan Kepala Terdunduk

Heri Susanto - May 25, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  –  PSG sudah memastikan diri mengunci titel Ligue 1 2018/19. Meski demikian, Les Perisiens tak mampu menutup musim ini dengan sempurna. Pasalnya di laga pamungkas, skuat asuhan Thomas Tuchel harus mengakui keunggulan Stade De Reims dengan skor 3-1.

Bermain di Stade Auguste Delaune, Sabtu (25/5) WIB, PSG tampil di bawah performa standar sebagai kampiun liga. Bahkan, gawang mereka yang dikawal Gigi Buffon harus dibobol lebih dulu oleh tim tuan rumah. Rahman Baba berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hasil 1-0 bertahan hingga babak pertama paripurna.

Memasuki babak kedua, Reims berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini Mathieu Cafaro berhasil menggetarkan gawang eks Juventus tersebut pada menit ke 56. Seakan tak ingin tertinggal lebih jauh, PSG coba memperkecil keadaan lewat wonderkidnya, Kylian Mbappe pada menit ke 59.

Namun, jelang bubaran laga, aksi Pablo Chavarria di menit 94 berhasil menyudahi kemungkinan PSG mengunci laga pamungkas dengan kemenangan. Reims pun berhasil memetik poin penuh di rumahnya sendiri. Laga ini sendiri menjadi laga anti klimaks untuk Kylian Mbappe.

[irp]

Striker berdarah Kamerun tersebut gagal menempel ketat Leo Messi untuk perburuan sepatu emas Eropa. Mbappe, yang menargetkan mecetak banyak gol pada laga ini guna memberikan perlawanan kepada Kapten Barcelona tersebut terpaksa harus gigit jari pasca hanya menjaringkan satu gol.

Total, Mbappe telah mengkurasi 33 gol dalam 29 penampilan. Sementara itu, Messi, yang notabene menjadi rivalnya berhasil mencetak 36 gol dalam 34 penampilannya di ajang LaLiga. Dengan ini, sudah dipastikan Messi berhasil mencetak hattrick di ajang European Golden Boot.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com