PSG dan MU Terima Sanksi Denda dari UEFA

0
316
PSG dan MU Terima Sanksi Denda dari UEFA

VivagoalLiga Champion – Kedua klub di atas harus menerima sanksi berupa denda dari UEFA atas perilaku para suporter pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions kemarin.

Pertemuan pertama kedua tim itu sendiri terjadi di Old Trafford pada tengah bulan ini. Laga itu sendiri berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Paris Saint-Germain.

Laga itu sendiri berjalan cukup intens dengan atmosfer stadion yang sangat bergemuruh. Namun sayang kerja dulu berapa insiden yang akhirnya mendapat pantauan serius dari pihak UEFA.

laporan menyebutkan bahwa para suporter PSG membuat ular dengan menyalakan flare serta merusak beberapa fasilitas yang ada di stadion. Tercatat kurang lebih 800 kursi si di sektor tandang mengalami kerusakan akibat ulah pendukung tim tamu.

Atas kejadian tersebut UEFA yang melakukan penyelidikan lantas menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 41 ribu euro berikut dengan beberapa sanksi tambahan.

“PSG didenda sebesar 41.000 euro karena menyalakan kembang api, melakukan pelemparan, perilaku merusak dan mengganggu di Old Trafford. PSG juga harus menghubungi Manchester United selambat-lambatnya 30 hari karena kerusakan jaring dan kursi yang diakibatkan ulah suporter mereka,” ujarnya.

Baca Juga :  Menjamu Udinese, Ronaldo Dipastikan Tak Main, Mengapa?

Sanksi untuk pupuk PSG juga menyangkut nama sang pelatih Thomas Tuchel. Mantan pelatih borussia Dortmund itu hukum larangan menemani timnya selama satu pertandingan. Akibat sikapnya yang tak terpuji saat PSG menghadapi Red Star Belgrade di fase grup. Sanksi tersebut tentu merugikan kubu Les Parisiens jelang leg ke-2 kontra Manchester United mendatang.

Tidak hanya itu kubu Manchester United juga harus merasakan sanksi berupa denda sebesar 16 ribu euro (Rp 256 juta). Dikarenakan pelemparan botol yang dilakukan suporternya kepada punggawa PSG, Angel Di Maria. Seperti diketahui Di Maria merupakan mantan pemain Manchester United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here