PSG vs Monaco: Saatnya Kunci Gelar Juara - Vivagoal.com
Monaco

PSG vs Monaco: Saatnya Kunci Gelar Juara

Dimas Sembada - April 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1  – Paris Saint-Germain akan menjamu AS Monaco di Parcs des Princes dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-33, Senin (22/4/2019) dini hari besok. Andai menang, laga ini akan menjadi saat yang tepat buat PSG mengunci gelar juara Liga setelah berkali-kali tertunda.

Sejauh ini PSG sudah tiga kali membuang peluang untuk menjuarai  Ligue 1 Prancis musim 2018/19. Pertama saat ditahan imbang 2-2 oleh Strasbourg, kemudian secara mengejutkan takluk 1-5 dari Lille dan Nantes ikut-ikutan menunda pesta juara PSG dengan memberi kekalahan 2-3 tengah pekan kemarin.

Kini, jadi saat yang tepat untuk PSG menyegel gelar juara  dalam situasi yang ideal. Terlebih mereka hanya akan bertemu Monaco yang terseok-seok musim ini dan akan bermain di depan publik sendiri.

 

“Sekarang adalah waktu yang tepat untuk kami membuktikan diri bahwa kami bisa menyetop situasi negatif ini. Kami tidak peduli dengan apa yang akan diraih Lille di laga lainnya, karena kami bisa menentukan gelar juara sendiri. Saya butuh reaksi bagus dari para pemain jika menghadapi Monaco nanti,” tegas Thomas Tuchel, Pelatih PSG dikutip dari situs resmi PSG.

PSG sendiri  kini terpaut 17 poin dari Lille di peringkat kedua. Dengan enam laga sisa, PSG butuh kemenangan atas Monaco untuk menjadi juara. Andai di laga nanti Lille menang dan PSG hanya bermain imbang, gelar juara PSG dipastikan tertunda kembali.

[irp]

Meski demikian, Monaco tidak mau begitu saja memberi tiga poin untuk Les Parisiens. Pasalnya, mereka juga butuh poin penuh untuk bisa lolos dari ancaman degradasi musim ini. Pelatih Monaco, Leonardo Jardim sadar betul timnya tak akan mudah mencuri poin di paris.

“Kami bertekad untuk bisa meraih kemenangan atas PSG, namun andai itu tidak terjadi, kami masih ada lima laga sisa. Saya harap semua pemain memberikan penampilan terbaiknya di periode akhir musim ini,” ujar Jardim.

Saat ini Monaco sedang sekarat di papan bawah. Radamel Falcao dkk hanya berhasil memperoleh 32 poin dari 32 laga yang sudah dijalani dan menduduki peringkat ke-16 klasemen sementara. Otomatis, kemenangan jadi harga mati bagi tim tamu jika tidak ingin terdegradasi di akhir musim.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1  hanya di Vivagoal.com