PSG VS RB Leipzig; Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming

0
43
PSG VS RB Leipzig; Prediksi Pertandingan dan Link Live Streaming

Vivagoal Liga Champions – Pertarungan menarik di grup maut Liga Champions akan kembali terjadi malam ini. PSG akan bentrok kembali dengan RB Leipzig nanti malam.

RB Leipzig saat ini berada di posisi dua klasemen dibawah Manchester United dan diikuti oleh PGS yang saat ini mengumpulkan poin sama-sama tiga.

Di sisi bersebrangan PSG juga akan memiliki tugas berat menghadapi Leipzig pada hari Rabu dinihari karena mereka ingin pulih dari kampanye buruk mereka di awal kompetisi elit Eropa tersebut. Raksasa Prancis yang juga finalis kompetisi ini musim lalu, kalah 2-1 dari Leipzig di pertandingan sebelumnya, awal bulan ini.

Namun jika melihat hasil akhir pertandingan mereka sebelum bentrok besok malam, kedua tim sama-sama baru mengalami hasil yang kurang memuaskan. Khususnya PSG yang baru saja kalah dari AS Monaco 3-2. Begitupun Leipzig yang ditahan imbang Frankfurt dengan skor 1-1.

Thomas Tuchel dan Nagelsmann perlu mempersiapkan tim dengan matang karena kemenangan di tengah pekan akan sangat membantu memantapkan posisi masing-masing tim untuk lolos ke sistem gugur 16 besar Lgia Champions.


Baca Juga:


Leipzig tidak terlalu banyak berurusan dengan cedera pemain namun harus kehilangan servis Nordi Mukiele, Lukas Klostermann dan Marcel Halstenberg di lini pertahanan.

Hal itu tidak terlalu mengganggu karena absen Mukiele dapat ditambal dengan Tyler Adams seperti pekan lalu, namun Amadou Haidara bisa menjadi opsi.

Lini tengah Die Roten Bullen akan mengandalkan Marcel Sabitzer dan Kevin Kampl yang bermain sembilan puluh menit di pertandingan sebelumnya, hal ini dikarenakan Leipzig masih kehilangan Konrad Laimer di lini tengah. Nagelsmann memang memiliki layanan pemain asal Amerika Serikat, Tyler Adams sebagai opsi, tetapi dia nampaknya akan tampil sebagai pemain cadangan.

Di lini depan, Yussuf Poulsen memberi dampak yang cukup besar setelah masuk sebagai pemain pengganti pada hari Sabtu. Dia kemungkinan besar akan menggantikan Alexander Sorloth di slot nomor sembilan sementara Emil Forsberg diperkirakan akan  kembali ke starting lineup.

Dari seberang, PSG akan mengandalkan kualitas individu dari tiga penyerang di Neymar, Kylian Mbappe dan Angel Di Maria.

Neymar dan Mbappe sama-sama absen dalam pertandingan terbalik melawan Leipzig awal bulan ini. Tuchel akan berharap kehadiran mereka memberikan dampak signifikan di pertandingan tengah pekan ini.

Di lini tengah juru taktik asal Jerman nampaknya akan mengandalkan Rafinha karena absennya Gelandang Italia, Marco Verratti dan Idrissa Gueye yang terganjal suspensi dua kartu kuning.

Absennya Kimpembe memungkinkan Tuchel  harus mengandalkan jasa Abdou Diallo, yang akan bermitra dengan Danilo Pereira di lini belakang dengan mengandalkan empat bek. Mereka akan dibantu oleh dua full-back Alessandro Florenzi dan Layvin Kurzawa sementara Keylor Navas dijamin starter di gawang.

Kemungkinan lineup kedua tim;

PSG (4-3-3):  Navas; Florenzi, Danilo, Diallo, Kurzawa; Herrera, Marquinhos, Rafinha; Di Maria, Mbappe, Neymar

RB Leipzig (3-4-2-1): Gulacsi; Orban, Konate, Upamecano; Haidara, Sabitzer, Kampl, Angelino; Forsberg, Nkunku; Poulsen.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here