PSSI Berani Jamin Indonesia Lolos Sanksi FIFA - Vivagoal.com
PSSI Berani Jamin Indonesia Lolos Sanksi FIFA
Sumber: VIVAGOAL/M. Ilham.

PSSI Berani Jamin Indonesia Lolos Sanksi FIFA

Arie Lihardo - October 6, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto, yakin jika FIFA tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia atas tragedi Kanjuruhan.

Dalam konferensi pers yang diinisiasi oleh Menpora, Kamis (6/10), siang WIB, Iwan Budianto menegaskan bahwa FIFA tidak akan memberikan sanksi kepada Indonesia.

Resmi! PSSI Jatuhkan Sanksi Berlapis Kepada Arema atas Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Detik Sport

Menariknya, dia juga menambahkan bahwa FIFA mendukung penuh pemulihan sepak bola di Indonesia. Bahkan, Iwan Budianto berharap FIFA bisa membantu secara finansial.


Baca Juga:


“Sehari setelah tragedi Kanjuruhan, kami aktif berkomunikasi dengan FIFA selaku badan sepak bola tertinggi di dunia. Bahkan, Presiden RI, Joko Widodo, bisa telfonan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, berkat PSSI,” ucap Iwan Budianto.

Punya Ikatan Emosional, Bima Sakti Terpukul dengan Tragedi Kanjuruhan
Sumber: Arema FC.

“Ia menegaskan jika tragedi-tragedi besar di dunia bisa membuat sepak bola negara itu maju. Dia mendukung penuh Indonesia agar bisa pulih dari hal ini dan tidak ada sanksi. Bahkan, dia akan membantu secara finansial jika dibutuhkan,” tambahnya.

Tragedi Kanjuruhan menjadi masa kelam dunia sepak bola Indonesia. Korban yang berjatuhan sudah lebih dari 100 jiwa. Wajar saja jika PSSI selaku organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia ketar-ketir dengan sanksi FIFA.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com