PSSI Capai Kesepakatan dengan Kemenpora, Kompetisi Segera Bergulir

0
136
PSSI
Foto: Tirto

Vivagoal – Liga Indonesia –  Kompetisi Shopee Liga 1 2020 masih belum jelas kapan akan berlanjut kembali. Di sisi lain, Indonesia juga bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2021 nanti. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan, pihaknya tengah berupaya untuk menggulirkan kembali kompetisi. Pasalnya, kompetisi menjadi peran penting dalam kesuksesan timnas meraih prestasi.

“Kami masih berharap kompetisi bisa segera bergulir. Pelatih juga sudah punya road map sendiri. Piala Dunia menunjukkan kalau Indonesia dapat sukses menjadi tuan rumah yang baik dan berprestasi.

“Untuk itu, kompetisi harus berjalan, karena muara dari kompetisi nantinya ke timnas. Dengan kompetisi, pemain juga bisa merasakan atmosfir sesungguhnya dalam suatu pertandingan,” kata M Iriawan dikutip laman resmi PSSI.

Sementara itu, PSSI mengaku andai kompetisi diputar kembali, sebagai organisasi sepak bola tertinggi tanah air, PSSI sudah menyiapkan beragam protokol kesehatan. Bahkan protokol tersebut dijalani oleh Timnas kuota umur yang tengah menjalani Training Camp. 

“Kami sudah punya panduan protokol kesehatan (untuk kompetisi). Protokol kesehatan sudah dibuatkan bukunya. Memakai masker, dll sudah dilakukan saat pemain timnas melakukan TC baik di Indonesia maupun luar negeri, jadi untuk melakukan kompetisi, perlakuaannya akan sama dan ketat,” tambag M Iriawan.

Senada,  Menpora Zainudin Amali, mendukung rencana PSSI untuk kembali memulai kompetisi. Asal dengan protokol kesehatan ketat, dia berharap kompetisi akan membuat pemain Indonesia lebih berkembang khususnya untuk Piala Dunia.


Baca Juga: 


“Seperti yang sudah dikatakan oleh Ketum PSSI, bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan oleh federasi, mengenai persiapan kompetisi, dengan menerapkan protokol kesehatan, maka betul, kompetisi harus segera diputar.

“Kompetisi pun juga dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan pemain nantinya agar mereka siap di Piala Dunia,” tuturnya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here