PSSI Geber Penggunaan VAR di Indonesia

0
98
Var

Vivagoal – Liga Indonesia – Pergantian sosok Ketua Umum PSSI berdampak postif bagi sepakbola Indonesia. Terbaru, PSSI tengah matangkan penggunaan VAR. 

Hal tersebut diungkap langsung Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria dilansir dari laman resmi federasi. Menurutnya, berdasar perintah Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, meminta untuk melakukan pendalamaan soal penggunaan VAR dengan berkonsultasi bersama IFAB.

“Sesuai arahan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, implementasi VAR harus terus dimatangkan. Hari ini kita mengadakan pertemuan dengan IFAB untuk membahas prosedur dan kebijakan penerapan VAR,” kata Tisha.

IFAB sendiri merupakan badan yang memiliki otorisasi penerapan VAR dalam Law of The Game. Dimana penggunaan VAR harus mendapatkan persetujuan dari IFAB.

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Jersey, Gratis!

Dalam implementasi penggunaan VAR,  PSSI harus melewati enam tahapan besar. Dari mulai perencanaan, persiapan, offline, line (non competition), persetujuan dan live competition.

PSSI tidak main-main dalam menggarap penggunaan VAR di Indonesia. Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule menyebut keberadaan VAR bakal meningkatkan kualitas kompetisi di Indonesia.

“Kita ingin menaikan level kompetisi kita. Implementasi VAR adalah salah satu cara. Tentu saja kita juga akan terus meningkatkan kuantitas dan kualitas sumber daya wasit di Indonesia untuk kita dorong mendapatkan lisensi AFC dan FIFA,” kata Iriawan.

Selalu update berita Liga Indonesia terbaru hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here