PSSI Menunjuk Bima Sakti Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

0
564
Bima Sakti di Tunjuk Menjadi Pelatih Timnas Indonesia

VIVAGOAL.com – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi memutuskan Bima Sakti sebagai pelatih kepala timnas Indonesia. 

Penunjukan Bima Sakti sebagai pengganti Luis Milla merupakan hasil dari rapat komite eksekutif (Exco) PSSI yang di gelar, Minggu (21/10/2018).

Lebih lanjut, Wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono mengucapkan terima kasih kepada Luis Milla.

“Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” Ucap Joko Driyono dikutip dari situs resmi PSSI.

“Ini menjadi momentum PSSI dan arahan ketua umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” Tambahnya.

Sebelumnya, Bima Sakti merupakan pelatih sementara timnas Indonesia saat melakoni beberapa pertandingan persahabatan. Hal ini terjadi karena ketidakpastian Luis Milla yang belum memberi kabar kepada PSSI.

Dari beberapa laga uji coba, Bima Sakti terbilang sukses menukangi timnas Indonesia. Dari tiga pertandingan, timnas Indonesia tidak pernah merasakan kekalahan, dengan dua kemenangan atas Mauritius dan Myanmar, dan imbang saat melawan Hong Kong.

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018,” kata Bima.

“Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” Lanjutnya.

Durasi kontrak yang diberikan kepada Bima yaitu sampai dengan berakhirnya Piala AFF 2018 yang akan di gelar 8 November sampai dengan 19 Desember. Di mana timnas Indonesia menempati Grup B bersama Filipina, Thailand, Timor Leste dan Singapura.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here