PSSI: Sandy Walsh dan Jordi Amat Tampil di Piala AFF 2022 - Vivagoal.com
Proses Naturalisasi Masuk Tahap Akhir, Jordi Amat dan Sandy Walsh Tampil Lawan Curacao?
Sumber: PSSI.

PSSI: Sandy Walsh dan Jordi Amat Tampil di Piala AFF 2022

Arie Lihardo - September 23, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Dua calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh dan Jordi Amat diklaim akan segera debut bersama Timnas Indonesia. Keduanya akan tampil di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Sebelumnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh gagal masuk skuad Timnas Indonesia yang akan melawan Curacao dalam laga FIFA Matchday pada 24 dan 27 September mendatang.

Sumber: PSSI.

Pasalnya, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh belum rampung. Proses keduanya baru sampai tahap persetujuan DPR RI dalam Rapat Paripurna pada Selasa (20/9).

Saat ini, Jordi Amat dan Sandy Walsh hanya tinggal menunggu surat keputusan Presiden, sebelum menjalani sumpah di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham).


Baca Juga:


Situasi itu membuat PSSI optimistis Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sangat dekat untuk menjalani debut impian bersama Skuad Garuda dan akan tampil di Piala AFF 2022 akhir tahun ini.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @sandywalsh

“Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember,” tulis keterangan PSSI.

Untuk laga melawan Curacao, meski belum bisa diperkuat oleh Sandy Walsh dan Jordi Amat, Shin Tae-Yong telah memilih 23 pemain. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang merumput di luar negeri seperti Elkan Baggott (Gillingham FC), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Witan Sulaeman (AS Trencin), hingga Egy Maulana Vikri (FC ViOn Zlaté Moravce).

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com