Hadapi Curacao, Elkan Baggott Targetkan Indonesia Sapu Bersih Kemenangan - Vivagoal.com
Elkan Baggott
Sumber: PSSI TV.

Hadapi Curacao, Elkan Baggott Targetkan Indonesia Sapu Bersih Kemenangan

Arie Lihardo - September 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memasang target tinggi saat menghadapi Curacao dalam ajang FIFA Matchday. Elkan Baggott ingin Indonesia menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

Seperti yang diketahui, Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak dua kali. Pertandingan dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September dan di Stadion Pakansari, Bogor tiga hari kemudian.

Tidak Lancar Berbahasa Indonesia, Inilah Caranya Elkan Baggott Berkomunikasi di Timnas
Sumber: Republika

Bukan tanpa alasan Elkan Baggott menargetkan Indonesia menyapu bersih dua laga tersebut. Pasalnya, dua kemenangan atas Curacao bisa mendongkrak ranking FIFA Indonesia.


Baca Juga:


“Target tentu saja memenangkan pertandingan. Memenangkan kedua pertemuan. Yang kemudian meningkatkan peringkat FIFA dunia, itu yang utama,” kata Elkan Baggott dikutip dari kanal YouTube PSSI.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by PSSI (@pssi)

Lebih lanjut, penggawa Gillingham FC itu menjelaskan berbagai hal sudah dipersiapkan. Salah satunya berlatih sesuai dengan arahan sang pelatih, Shin Tae-Yong.

Timnas Curacao saat ini menduduki peringkat 84 FIFA alias jauh lebih superior dari Timnas Indonesia yang untuk sementara menempati urutan 155 dunia.

“Jika satu orang tidak memiliki intensitas yang sama dengan tim, maka akan menderita. Kami harus ada dalam kondisi yang sama, jadi bersama maka kami bisa memperlihatkan performa terbaik,” pungkasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com