PSSI Tegaskan Perlu Ada Kompetisi Pra-musim - Vivagoal.com
PSSI Tegaskan Perlu Ada Kompetisi Pra-musim
Yunus Nusi – Ayo Jakarta

PSSI Tegaskan Perlu Ada Kompetisi Pra-musim

Catrine Mega - February 1, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – PSSI sampaikan bahwa harus ada kompetisi pra-musim sebelum kompetisi Liga 1 dimulai. Hal ini ditekankan oleh pihak PSSI kepada PT. Liga Indonesia Baru sebelum memulai kompetisi musim 2021.

Hal ini dikonfirmasi PLT Sekjen PSSI Yunus Nusi. Menurut Yunus kepada dikutip dari Goal, PT Liga Indonesia Baru harus mengadakan kompetisi pra musim seperti yang diinginkan berbagai pihak akhir-akhir ini.

“Iya memang harus ada turnamen pramusim, PT LIB sementara ini merancang turnamen pramusim. Rencananya memang demikian, ada turnamen pramusim seperti yang diminta oleh klub,” Ungkap Yunus Nusi.

Sebelumnya beberapa pihak khususnya klub meminta adanya kompetisi pra-musim sebelum kompetisi musim baru dimulai. Pemain membutuhkan laga pemanasan setelah sebelumnya rehat hampir selama satu tahun.

PT LIB menurut Yunus masih mengambangkan rancangan turnamen yang akan dilaksanakan nanti. Saat ini pemangku kebijakan kompetisi baik PSSI dan PT LIB masih menunggu waktu untuk menemui Kapolri baru untuk berkaitan dengan surat izin ahar kompetisi bisa kembali berjalan.


Baca Juga:


Sementara Direktur PT Liga Indonesia Baru, Hadian Lukita mengatakan jika turunnya izin dari kepolisian masih menjadi fokus utama saat ini. Ia masih belum bisa memastikan kapan pihaknya akan bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

“Sekarang kami masih fokus untuk mendapatkan izin lebih dahulu. Kalau sudah ada izin buat rencana liga, baru mungkin (merencanakan turnamen). Kalau masih ada waktu sebelum Liga 1 dimulai, baru bisa membuat rencana soal turnamen pramusim,” tutupnya.

Ia mengatakan perlu ada proses untuk bisa menemui Kapolri. Setelah pelantikan mereka akan menyambung komunikasi via surat untuk sebagai pembuka pertemuan.

“Belum ada waktu pasti kapan kami bertemu (Kapolri), karena setelah pelantikan kami baru bersurat terlebih dahulu,” ucap Lukita.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com