Puasnya Arteta Lihat Ledakan Dua Pemain Mudanya - Vivagoal.com
Puasnya Arteta Lihat Ledakan Dua Pemain Mudanya
Foto: Eurosport

Puasnya Arteta Lihat Ledakan Dua Pemain Mudanya

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga InggrisMikel Arteta menurunkan dua pemain mudanya, Bukayo Saka dan Emile Smith Rowe kala Arsenal mengatasi perlawanan Newcastle United. Arteta puas karena kepercayaannya bisa dijawab dengan baik.

Arsenal meraih kemenangan telak 3-0 saat menjamu Newcastle United, Selasa (19/1/2021) dinihari WIB pada laga pekan ke-18 Liga Inggris. Pierre Emerick Aubameyang mencetak sepasang gol di laga ini, sementara satu lainnya dibuat oleh Bukayo Saka.

Dalam pertandingan itu sendiri, Arteta sebenarnya memainkan starting line-up yang tak biasa. Berdasarkan catatan Livescore, Emile Smith Rowe, 20 tahun, yang sudah tercatat 5 kali membela tim utama musim ini dimainkan di posisi gelandang serang.

Sementara Bukayo Saka yang baru berusia 19 tahun dipercaya mengisi pos sayap kanan.

Perjudian Arteta ini ternyata tak sia-sia. Kolaborasi antara keduanya sukses mencuri perhatian di laga tersebut. Kerjasama Saka dan Smith Rowe di lini serang bahkan bisa menghasilkan gol kedua The Gunners.

Berawal dari tusukan Smith Rowe dari sisi kiri yang kemudian melepas umpan tarik dan disambut Bukayo Saka dengan sebuah sepakan terukur. Tak selesai sampai disitu, berdasarkan catatan Opta, kecepatan Saka dari sisi kanan juga sangat sulit dibendung para pemain Newcastle.



Baca Juga:


Saka tercatat empat kali bisa memenangi duel, mengkreasikan tiga umpan kunci dengan membukukan empat attempts dan dua on goal. Sementara Smith Rowe, total ia bisa mengkreasikan 55 umpan dengan empat diantaranya adalah umpan kunci.

“Saya sudah tahu apa yang mampu mereka (Saka dan Smith Rowe) lakukan. Mereka membuat saya tersenyum. Itu adalah berkah buat mereka dan tim.

“Penampilan keduanya sungguh luar biasa. Ekspektasi untuk mereka jelas tinggi, maka kami harus mengarahkan mereka ke jalan yang benar.

“Skuad kami adalah campuran energi, gairah dan sedikit kedewasaaan yang dibutuhkan di saat-saat tertentu. Mereka sudah melakukannya dengan sangat baik,” ucap Arteta seperti dilansir dari BBC Sports. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com