Puasnya City Bisa Atasi Tim Divisi Tiga Cheltenham Yang Merepotkan - Vivagoal.com
Puasnya City Bisa Atasi Tim Divisi Tiga Cheltenham Yang Merepotkan
Manchester City menang 3-1 atas Cheltenham Town. Sumber: The Telegraph

Puasnya City Bisa Atasi Tim Divisi Tiga Cheltenham Yang Merepotkan

A Hendra - January 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester City berhasil melaju ke babak 16 besar Piala FA dengan mengalahkan tim divisi tiga, Cheltenham Town dengan skor 3-1. Manajer The Citizens, Pep Guardiola pun puas timnya bisa memenangkan laga.

Manchester City bertandang ke Stadion Jonny Rocks, markas Cheltenham Town dalam lanjutan babak keempat Piala FA, Sabtu (23/1/2021) malam WIB. Meski bermain di divisi tiga sepakbola Inggris, namun Cheltenham mampu meredam Man City hingga akhirnya babak pertama berjalan sama kuat tanpa gol.

Di paruh kedua pertandingan, Cheltenham bahkan mampu mengejutkan Rahem Sterling dkk setelah Alfie May bisa membuka skor pada menit ke-59. Beruntung buat City, mereka mampu bangkit dan membalas dengan mencetak tiga gol di 10 menit terakhir masing-masing melalui Phil Foden, Gabriel Jesus dan Ferran Torres.

Dengan kemenangan ini, City berhak maju ke babak 16 besar Piala FA. Selanjutnya, The Citizens akan berhadapan dengan tim divisi dua Swansea City di Stadion Liberty pada bulan depan.

Di laga ini sendiri, Cheltenham tidak membiarkan City mendapatkan ritme permainannya. Meski melawan tim asal Premier League, namun Cheltenham tak segan meladeni permainan Ruben Dias dan kolega. Walau cuma menguasai 28 persen ball possesion, tapi Cheltenham bisa bikin 6 gol dengan 4 on target.



Baca Juga:


“Saya tidak menyesali apapun meski kami sempat tertinggal 1-0 karena sebenarnya kami memiliki sejumlah peluang bersih sejak menit pertama. Namun saat mereka (Cheltenham) bisa memaksimalkan peluang yang didapatnya, situasinya jadi rumit,” ucap Pep seperti dikutip dari BBC Sports.

“Kami memang bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 tapi laga jadi berjalan ketat. Mereka punya kualitas di kotak penalti, mereka lebih tinggi dan lebih baik dari kami di area itu. Beruntung kami sudah menonton video mereka jadi tahu bagaimana mengatasinya. Tapi sebenarnya kami sulit untuk mengontrol mereka.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com