Pujian Tuchel untuk Kante: Diperlukan di Tim Mana Pun - Vivagoal.com
Chelsea Kante
(Photo: Reuters via Bola.Okezone)

Pujian Tuchel untuk Kante: Diperlukan di Tim Mana Pun

A Hendra - September 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Thiago Silva memang terpilih sebagai man of the match di laga Tottenham Hotspur vs Chelsea. Tapi bagi Thomas Tuchel, N’Golo Kante-lah yang layak didaulat sebagai pemain terbaik.

Chelsea mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 3-0 di Tottenham Hotspur Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris gameweek ke-5, Minggu (19/9) malam WIB. Sempat bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Chelsea mengamuk di babak kedua dengan mencetak tiga gol beruntun melalui Thiago Silva, N’Golo Kante dan Antonio Ruediger.

Hasil tersebut membuat posisi Chelsea melonjak ke peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 13 poin. Sementara Tottenham Hotspur harus terlempar ke posisi tujuh dengan 9 poin. Thiago Silva yang berposisi sebagai bek tengah sukses menarik banyak atensi pada laga itu berkat dua tembakan on targetnya dengan satu berbuah gol. Tapi buat Tuchel, N’Golo Kante sejatinya tetap yang terbaik di atas lapangan.

Kemenangan besar The Blues atas rival sekotanya tersebut jelas tak bisa dilepaskan dari peran vitalnya di lapangan, baik dalam urusan memotong bola lawan dan membantu serangan timnya. Whoscored mencatat, Kante yang baru dimainkan di babak kedua mampu membukukan akurasi umpan sebesar 87,9 persen, dengan satu umpan kunci, plus melepaskan dua tembakan on target yang satu diantaranya berbuah gol.


Baca Juga:


Sebagai gelandang, Kante membuat Chelsea di 45 menit babak kedua nyaris menguasai seperempat lapangan dengan ada 2 tekel sukses, 4 intercept, dan 3 sapuan pada bola. Situasi tersebut secara otomatis membuat Tottenham begitu kesulitan mengembangkan permainan dan akhirnya kebobolan tiga gol di babak kedua.

Penampilan mantan gelandang Leicester City itu pun membuat Thomas Tuchel tak ragu melontarkan pujian setinggi langit kepadanya. Baginya, Chelsea sangat bersyukur bisa memiliki Kante karena pemain asal Prancis merupakan sosok yang amat dibutuhkan tim manapun.

“Kante adalah Kante. Dia adalah pemain fantastis.” puji Tuchel dikutip dari Football London. “Jika Anda punya Kante, Anda sudah memiliki sesuatu yang dicari semua klub. Anda punya semua yang dibutuhkan di lini tengah. Etos kerja, intensitas, perebutan bola, pergerakan tanpa bola, dengan bola, dribbling, bahkan mencetak gol,” sambung Tuchel. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com