Pulangkan Odegaard ke Madrid, Arsenal Bidik Hakan Calhanoglu di AC Milan - Vivagoal.com
AC Milan Dalam Bahaya, Juventus Siap Bajak Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu, Foto: dok Sempre Milan

Pulangkan Odegaard ke Madrid, Arsenal Bidik Hakan Calhanoglu di AC Milan

A Hendra - June 8, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A Italia – Arsenal dikabarkan mulai bergerak mencari pengganti Martin Odegaard yang batal dipermanenkan dari Real Madrid. Salah satu pemain yang diincar The Gunners tertuju pada gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu.

Durasi peminjaman Martin Odegaard dari Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2021. Arsenal sendiri tidak punya opsi pembelian di akhir masa peminjaman meski merasa puas dengan kontribusi pemain berusia 22 tahun ini sepanjang musim lalu.

Merujuk pada kondisi itu, demi kedalaman skuad, kubu The Gunners pun mulai menyusun daftar pemain yang bisa mengisi posisi Odegaard musim depan. Nama Hakan Calhanoglu disebut-sebut masuk dalam daftar pemain buruan manajer Mikel Arteta.

Hakan Calhanoglu sendiri punya performa sangat oke pada musim 2020/21 bersama AC Milan. Berstatus gelandang serang, Hakan Calhanoglu menjadi sosok penting dalam keberhasilan Rossoneri meraih posisi kedua di klasemen akhir Serie A berkat torehan tiga gol dan 10 assist.

Selain itu, berposisi sebagai gelandang serang, Calhanoglu juga punya kontribusi besar dalam proses terciptanya gol-gol AC Milan. Whoscored mencatat Calhanoglu punya rataan menciptakan tiga umpan kunci per game, 2,5 tembakan per game, 1,1 drible sukses per game, dan mencatatkan akurasi umpan yang sangat oke dengan 84,1 persen per game.


Baca Juga:


Merujuk statistik diatas, tak heran jika Arteta sangat yakin bisa mengandalkan Calhanoglu sebagai pengganti yang jauh lebih baik dari Odegaard. Calhanoglu bisa muncul sebagai pengatur serangan yang bisa diandalkan seperti saat diperkuat oleh Mesut Ozil.

Kans Arsenal untuk mendapatkan Calhanoglu juga cukup besar mengingat kontrak si pemain bakal segera habis 30 Juni 2021 ini. Tapi persoalan utamanya sekarang adalah The Gunners harus bersaing dengan Juventus yang juga disebut mengincar gelandang asal Turki itu.

Selain itu, persoalan gaji juga diyakini bakal jadi kendala Arsenal untuk bisa merealisasikan transfer Calhanoglu. Calhanoglu menuntut gaji di kisaran 5 juta euro per musim atau sekitar Rp 86,9 miliar per tahun, plus bonus, namun ditolak mentah-mentah oleh kubu Rossoneri. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A Italia hanya di Vivagoal.com