Pulisic Tak Khawatir dengan Performa Timnas AS di Piala Dunia 2022 - Vivagoal.com
Timnas AS vs Jepang
(Twitter @USMNT via tribunnews.com)

Pulisic Tak Khawatir dengan Performa Timnas AS di Piala Dunia 2022

Irman Maulana - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Kapten Timnas Aerikma Serikat, Christian Pulisic masih percaya diri terkait kiprah mereka di Piala Dunia Qatar 2022 mendatang, walau tampil kurang maksimal pada jeda internasional Bulan September ini.

Timnas Amerika Serikat harus menuali hasil buruk saat hadapi Jepang dan Arab Saudi. Negeri Paman Sam terlebih dulu tumbang 0-2 oleh Jepang sebelum bermain imbang 0-0 dengan Arab Saudi.

Hasil tersebut tentu bukan menjadi sinyal bagus, terlebih karena Piala Dunia Qatar 2022 yang tinggal beberapa bulan saja. Apalagi, mereka tercatat hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat sasaran dari total dua laga melawan Jepang dan Arab Saudi.

Juara Liga Champions Dengan Chelsea Sudah, Pulisic Kini Bidik Trofi Untuk Timnas AS
Christian Pulisic, Foto: dok Bolabob

Meski begitu, performa dari AS itu tampaknya tidak membuat sang kapten, Christian Pulisic khawatir. Pulisic mengklaim bahwa mereka bisa kembali bangkit untuk menunjukan kekuatan maksimal tepat waktu di Qatar nanti.

“Saya sama sekali tidak panik. Kami memiliki catatan baru menuju Piala Dunia dan akan memberikan semua yang kami miliki. Saya tahu bahwa tim akan melakukannya dengan baik,” ujar Pulisic dilansir Goal.


Baca Juga:


“Saya pikir kami memiliki kualitas pada bola, tetapi sepertinya ada saat-saat di mana tim dapat menggunakan kekuatan sedikit lebih banyak dan menjadi tim yang jahat serta sulit untuk dilawan. Saya pikir kita melihat sekilas tentang itu malam ini.”

Dalam undian fase grup Piala Dunia Qatar 2022 lalu, Amerika Serikat dipastikan masuk dalam Grup B. Mereka bakal hadapi lawan tangguh dari Inggris, Iran, dan Wales.

Peluang AS lolos ke babak 16 Besar pun sangat terbuka lebar, karena diatas keras hanya Inggris lawan yang paling kuat. Selain itu, mereka kini diperkuat sejumlah bintang di Eropa, seperti Pulisic, Weston McKnennie hingga Giovani Reyna.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com