Bukan Jerman, Toni Kroos Justru Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar - Vivagoal.com
Bukan Jerman, Toni Kroos Justru Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber: Detik Sport

Bukan Jerman, Toni Kroos Justru Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar

Muhammad Ilham - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, justru menjagokan Timnas Brazil dibandingkan negaranya sendiri, Jerman, untuk menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Tentu saja menarik jika Toni Kroos selaku salah satu punggawa penting Timnas Jerman dalam meraih gelar Piala Dunia 2014 memfavoritkan tim lain. Namun faktanya, gelandang terbaik Real Madrid tersebut justru jagokan tim yang mereka bantai 7-1 di Piala Dunia 2014, yakni Timnas Brazil.

Dilansir dari SportBILD, alasan Toni Kroos memilih Brazil dibandingkan Jerman adalah skuat yang mereka miliki. Selain Neymar, Raphinha, dan Antony, Selecao memiliki pemain yang sering bermain dengan Toni Kroos, yakni Eder Militao, Vinicius Junior, dan Rodrygo.

“Brazil adalah favorit saya saat ini. Terdapat tiga atau empat pemain yang tiap hari saya lihat dan saya pikir mereka sangat bagus. Sebagai tambahan, Brazil memenangkan semua laga saat ini ketika Anda melihat hasilnya. Perpaduan yang apik antara petarung yang suka memotong dan bisa memainkan ‘pedang’ yang bagus,” ucap Toni Kroos.


Baca Juga:


Namun, ucapannya tersebut tidak serta merta membuat Toni Kroos melupakan Timnas Jerman. Ia menilai bahwa Hansi Flick selaku pelatih die Mannschaft berhasil membangun tim dengan mental yang apik.

Bukan Jerman, Toni Kroos Justru Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar
Sumber: Bolaskor

“Saya tidak menyangka bahwasanya Jerman bisa mencetak gol usai tertinggal dari Timnas Inggris (Selasa (27/9), 3-3). Secara umum, banyak orang yang tidak memercayai bahwa Jerman akan mencetak gol. Namun, dalam kasus ini, kiper menjadi penyelamatnya,” tambah Toni Kroos.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com