Absen di Liga Champions, Arsenal Diuntungkan Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris - Vivagoal.com
Arsenal Lagi Ngeri Betul di Liga Inggris
Arsenal, Foto: dok ayo semarang

Absen di Liga Champions, Arsenal Diuntungkan Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

A Hendra - September 29, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Absennya Arsenal dari Liga Champions disebut menyimpan keuntungan. Pasalnya, Mikel Arteta bisa fokus penuh dalam perburuan gelar Premier League.

Arsenal gagal menembus zona Liga Champions setelah hanya bisa finish di posisi kelima pada musim 2021/2022 kemarin. Artinya, The Gunners hanya akan berkiprah di kompetisi kasta kedua Liga Europa, selain ajang domestik seperti Liga Premier, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Namun kegagalan mentas di Liga Champions bagaimana pun disebut oleh eks bek Arsenal, William Gallas memberikan keuntungan tersendiri buat Gabriel Jesus dkk. Mereka akan bisa lebih fokus ke Premier League, ketimbang rival sekotanya Tottenham Hotspur.

Terima Saja Kenyataan, Arsenal Belum Bisa Saingi Man City
Arsenal, Foto: dok bola okezone

Pasalnya, bermain di Liga Europa akan membuat Mikel Arteta selaku manajer The Gunners lebih punya kesempatan untuk merotasi skuadnya. Sementara Tottenham tentu harus bersaing ketat di Liga Champions.

“Saya pikir Arsenal memiliki peluang yang lebih baik untuk bersaing memperebutkan gelar daripada Tottenham karena musim ini mereka tidak bermain di Liga Champions, dan saya pikir mereka bisa fokus pada gelar,” kata Gallas dilansir dari Football 365.


Baca Juga:


“Saya tidak tahu apa target mereka, tetapi apakah itu empat besar atau memenangkan gelar, saya berharap Arteta memberi tahu para pemainnya, ‘musim ini kami memiliki peluang bagus untuk memperebutkan gelar, jadi mari kita lakukan’. Sepertinya itu akan menjadi pesan yang bagus jika dia mengatakan itu karena itu dapat meningkatkan para pemain.

“Jika mereka memenangkan gelar, itu berarti mereka akan lolos ke empat besar. Jadi saya pikir Arsenal memiliki peluang yang lebih baik untuk memperjuangkan gelar.

Untuk diketahui, Arsenal saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 18 dari 7 pertandingan pertama. Mereka unggul satu angka dari sang juara bertahan Manchester City di peringkat kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com