Punya 111 Gol, Begini Fakta Kaki Kanan Ronaldo yang Maha Dahsyat! - Vivagoal.com
Punya 111 Gol, Begini Fakta Kaki Kanan Ronaldo Yang Maha Dahsyat
Cristiano Ronaldo, Foto: dok Kompas

Punya 111 Gol, Begini Fakta Kaki Kanan Ronaldo yang Maha Dahsyat!

A Hendra - September 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Cristiano Ronaldo sudah mencetak 111 gol dalam kariernya bersama timnas Portugal. Dari jumlah sebanyak itu, kaki kanan Ronaldo paling sering menciptakan prahara buat semua lawan-lawan Selecao das Quinas.

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-111 nya saat membantu Portugal menang 2-1 atas Irlandia di laga keempat babak kualifikasi grup A Piala Dunia 2022 zona Eropa di Estadio Algarve, Kamis (2/9) dinihari WIB. Pada laga itu, Ronaldo mencetak dua gol dengan kesemuanya dibuat melalui sundulan kepala.

Secara terperinci, dua gol tersebut membuat Ronaldo punya 111 gol dalam 180 pertandingan bersama tim nasional Portugal sejal melakoni debutnya pada 2003 silam. Menukil Transfermarkt, dari total 111 gol itu, kaki kanan Ronaldo menjadi bagian yang paling mematikan dalam setiap aksi-aksinya di lapangan hijau. Total ada 58 gol yang mampu dicetaknya dengan menggunakan kaki kanan.

Jumlah gol kaki kanan Ronaldo sangat timpang jika dibandingkan dengan torehan golnya menggunakan kaki kiri. Total hanya ada 25 gol yang Ronaldo lesakkan dengan sepakan kaki kiri, selebihnya, 28 gol lainnya dicetak Ronaldo dengan sundulan kepala.


Baca Juga:


Masih menukil laporan yang sama, dari 111 gol itu, 87 diantaranya ia ciptakan dalam situasi open play. Sementara 10 gol lainnya Ronaldo buat melalui eksekusi tendangan bebas, dan 14 gol sisanya lewat aksi dari titik 12 pas alias tendangan penalti.

Terkait jumlah golnya di timnas Portugal, Ronaldo kini sudah resmi menahbiskan dirinya sebagai pemain tertajam sepanjang masa di level internasional. Penyerang 36 tahun itu sukses melewati rekor legenda sepakbola Iran, Ali Daei yang cuma membuat 109 gol di level timnas. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com