Kembali Pakai Nomor 7 di Man United, Ronaldo: Terima Kasih Cavani! - Vivagoal.com
Kembali Pakai Nomor 7 di Man United, Ronaldo: Terima Kasih Cavani!
Cristiano Ronaldo, Foto: Pikiran-Rakyat

Kembali Pakai Nomor 7 di Man United, Ronaldo: Terima Kasih Cavani!

A Hendra - September 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Polemik soal nomor punggung Cristiano Ronaldo di Manchester United akhirnya terselesaikan. Megabintang asal Portugal itu dipastikan kembali mengenakan nomor 7 yang begitu identik dengannya.

Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United beberapa hari jelang bursa transfer musim panas ditutup. Penyerang 36 tahun itu sepakat diikat kontrak berdurasi dua musim di Setan Merah dengan opsi perpanjangan selama semusim.

Namun kepulangan Ronaldo ke Old Trafford sempat menyisakan sedikit masalah terkait penggunakan nomor punggung 7. Seperti yang diketahui, nomor 7 memang begitu melekat dalam diri Ronaldo baik saat membela Man United di 2003-2009, Real Madrid dan Juventus.

Tapi di Man United, nomor 7 sudah menjadi milik Edinson Cavani sejak didatangkan secara free transfer pada musim panas 2020 lalu. Meski begitu, United akhirnya mengumumkan bahwa Ronaldo bakal mengenakan nomor 7 seperti di periode pertamanya membela Setan Merah.


Baca Juga:


Sementara Cavani mengenakan nomor 21, sama ketika penyerang 35 tahun itu dipanggil membela timnas Uruguay. Nomor 21 di Man United sendiri memang tak bertuan menyusul kepindahan Daniel James ke Leeds United.

Menurut laporan Sky Sports, Man United diberi izin oleh Premier League untuk mengganti nomor punggung Cavani. Padahal mereka sudah mendaftarkan nama Cavani sebagai pengguna nomor tujuh di awal musim lalu.

“Saya sempat tidak yakin apakah memungkinkan memakai nomor 7 lagi. Jadi saya ingin berterima kasih banyak kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini,” ucap Ronaldo seperti dikutip dari Sky Sports.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com