Punya Harga Sama, Arsenal Bukannya Beli Varane Malah Rekrut Bek Brighton - Vivagoal.com
Punya Harga Sama, Arsenal Bukannya Beli Varane Malah Rekrut Bek Brighton
Ben White, Foto: dok 90min

Punya Harga Sama, Arsenal Bukannya Beli Varane Malah Rekrut Bek Brighton

A Hendra - July 27, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Eks bek Arsenal, Sol Campbell sedikit menyayangkan mantan timnya itu harus mengeluarkan dana yang terlampau besar untuk datangkan Ben White dari Brighton. Ia menyarankan The Gunners lebih memaksimalkan dana besar mereka untuk pemain yang lebih matang seperti Raphael Varane.

Arsenal dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Brighton untuk mendapatkan bek mereka, Ben White dengan harga yang mencapai 50 juta pounds atau sekitar 998 miliar rupiah. White kini disebut tinggal menjalani tes medis sebelum resmi berseragam Arsenal.

Jika benar, pemain 23 tahun itu nantinya akan masuk dalam daftar 10 pemain bertahan termahal di Liga Inggris. Nilai yang dimiliki oleh White itu lebih malah ketimbang saat Man United boyong Aaron Wan-Bissaka ataupun ketika Man City merekrut bek sayap Tottenham, Kyle Walker.

Kabar soal harga beli dari White ini turut mendapat komentar dari mantan pemain Arsenal, Sol Campbell. Ia merasa The Gunners seharusnya bisa mendapat pemain yang lebih matang, seperti Raphael Varane, yang dinilai memiliki harga sama dengan White sekarang.

Varane dinilai lebih memiliki modal yang lebih pasti, karena bisa tampil impresif selama bertahun-tahun bersama Real Madrid. Sementara White, sepanjang kariernya diketahui cuma memperkuat tim-tim medioker seperti Peterbough, Leeds United dan Brighton.


Baca Juga:


“Dengan dana sebesar itu, saya akan lebih memilih berusaha keras mendatangkan Varane. Dengan Varane, dampak instan bisa segera terjadi. Lihat apa yang telah ia menangkan bersama Madrid, pengalaman yang bisa dia bawa ke dalam tim.” ucap Campbell seperti dilansir dari talkSPORT.

“Dia (Varane) adalah seorang pemenang dan bisa mengajari rekan-rekan setimnya. Itulah yang seharusnya anda inginkan. Karirnya di Real Madrid juga begitu luar biasa.. Hei, rekrutlah dia!

“Saya pribadi tidak tahu banyak soal Ben White, meski dia masuk ke dalam skuat Inggris untuk Euro 2020. Kalau Arsenal ingin membangun tim, mereka bisa merekrut Ben White, tapi jika ingin sukses instan, orang seperti Varane yang seharusnya direkrut!” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com