Punya Kemampuan Multiposisi, Eder Tidak Takut Bersaing di Madrid

0
253
Punya Kemampuan Multiposisi, Eder Tidak Takut Bersaing di Madrid

VivagoalLa Liga – Eder Militao sangat paham persaingan di Real Madrid bakal berjalan tidak mudah buat semua pemain. Tapi, dengan kemampuannya bisa bermain di banyak posisi, Eder optimis itu bakal membantu kariernya di El Real.

Eder Militao adalah salah satu pembelian Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Dia direkrut dari FC Porto dengan banderol sebesar 50 juta euro atau sekitar Rp 793 miliar. Jelas bukan harga murah untuk pemain yang berposisi bek dan relatif belum dikenal di sepakbola Eropa.

Baca juga: Eder Militao Sakit Kepala Saat Diperkenalkan Sebagai Rekrutan Anyar Madrid

Namun, performa Eder di musim debutnya bersama klub sebelumnya, FC Porto pasca didatangkan dari Sao Paolo pada musim panas tahun lalu begitu ciamik. Bersama The Dragons, Eder mampu membukukan 47 penampilan di semua ajang dengan torehan lima gol dan empat assist.

Alhasil, Eder pun dipanggil masuk menjadi anggota skuat Brasil yang sukses menjuarai Copa America 2019. Berdasar dari semuanya itu plus usianya yang masih sangat muda, 21 tahun, Madrid pun kepincut dan rela menebus klausul rilisnya pada musim panas ini.

Tapi di Madrid, Eder dipastikan akan bersaing dengan Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Nacho, Sergio Ramos dan Alvaro Odriozola untuk memperebutkan posisinya. Kendati begitu, Eder yakin kalau dia bisa bersaing. Pasalnya, selain bek kanan, dia juga sangat lihai memainkan posisi bek tengah.

Berdasarkan data situs Whoscored, saat di Porto, Eder kerap dipasang sebagai bek tengah dengan torehan satu gol dan satu assist dari 20 pertandingan musim lalu. Sementara saat diminta jadi bek kanan, Eder bisa mencetak dua gol.

Baca juga: Madrid Tolak Tukar Vinicius dengan Pogba

“Saya pemain serba bisa, dan selalu senang dimainkan di posisi mana saja, saya tidak suka kalah dan saya selalu berharap lebih dari diri sendiri. Saya sangat kompetitif dan sangat kompeten.” kata Eden dilansir dari situs resmi Madrid.

“Saya pikir persaingan memperebutkan satu tempat di tim inti akan sangat ketat, tapi saya datang tuk melakukan tugas saya, memang tidak mudah, tapi saya akan mendengarkan apa kata pelatih.” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here