Punya Kualitas Unik, Mourinho Klaim Mbappe Mirip Ronaldo da Lima

0
15
Kylian Mbappe

Vivagoal Ligue 1Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho tak sungkan untuk memuji kualitas permainan penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Dengan sangat yakin, Mourinho bahkan menyebut Mbappe mirip dengan Ronaldo Luiz Nasario da Lima di masa muda.

Mbappe disebut-sebut sebagai salah satu pemain muda terbaik yang ada saat ini. Banyak orang tentu bakal mengamini hal tersebut karena Mbappe di usianya yang baru 20 tahun sudah bergelimang gelar baik di level klub, timnas maupun level individual.

Di ajang Ligue 1 Prancis, Mbappe sudah berhasil mengoleksi tiga trofi juara, yang pertama saat masih membela AS Monaco musim 2016/2017 dan dua lainnya saat dirinya sudah berkostum PSG.

Baca Juga: Navas Puji Performa Kylian Mbappe di PSG

Selain itu, di usianya yang masih sangat muda, Mbappe sudah mampu melesakkan 109 gol dengan 41 assist di level klub maupun timnas. Catatan membuatnya jadi pemain Prancis pertama yang mampu mencetak 100 gol lebih di usia yang belum genap 21 tahun.

Hebatnya lagi, dari 96 gol yang dicetak Mbappe di level klub, hanya ada tiga yang ia buat dari titik putih penalti. Dan itu membuatnya jadi pemain pertama di lima liga top Eropa yang bisa melakukannya.

Performa istimewa Mbappe ini pun membuat Mourinho tak ragu melontarkan pujian setinggi langit. Menurutnya, Mbappe adalah Ronaldo da Lima muda yang meraih banyak kesuksesan dan ketenaran saat masih bermain

“Kualitas Kylian benar-benar luar biasa. Gayanya bermain, apa yang bisa ia lakukan dalam pertandingan sangatlah spesial.” ujar Mourinho seperti dikutip dari Goal International.

“Dia benar-benar pemain istimewa dan memiliki kualitas unik. Ketika anda melihatnya, ia benar-benar berbeda dengan pemain kebanyakan. Satu-satunya pemain yang saya ingat mirip dia adalah Ronaldo Nazario. Keduanya pemain dengan kualitas unik.” Mourinho menambahkan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here