Punya Tugas Sulit, Sudirman Siapkan Perubahan Untuk Persija - Vivagoal.com
Punya Tugas Sulit, Sudirman Siapkan Perubahan Untuk Persija
Sumber: bola.okezone.com

Punya Tugas Sulit, Sudirman Siapkan Perubahan Untuk Persija

Catrine Mega - January 22, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman atau yang akrab disapa Coach Jend untuk menjadi suksesor Angelo Alessio di kursi kepelatihan Macan Kemayoran.

Angelo Alessio yang gagal membawa Persija Jakarta tampil konsisten di BRI Liga 1 Musim 2021/22 akhirnya terpaksa mengucapkan selamat tinggal kepada tim ibukota tersebut. Sudirman, yang sebelumnya sudah pernah melatih Persija Jakarta dan menjadi asisten pelatih Angelo Alessio, kemudian ditunjuk kembali untuk menahkodai Macan Kemayoran.

Sebelumnya, Sudirman berhasil membawa Persija menjuarai Piala Menpora. Dengan kembali mengisi kursi pelatih, Sudirman diharapkan dapat membawa Persija raih hasil positif di sisa musim kompetisi 2021/2022.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Vivagoal (@vivagoal)

Sudirman mengungkapkan bahwa tugasnya ini tidak mudah. Ia harus membawa Persija ke peringkat atas klasemen BRI Liga 1, bahkan raih gelar juara di liga tertinggi sepak bola Indonesia itu.

“Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar,” ungkap Sudirman, dilansir dari persija.id.

“Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana pemain-pemain menumbuhkan kepercayaan diri mereka kembali. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding. 


Baca juga:


“Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan.”

Sudirman mengungkapkan perubahan apa saja yang akan dilakukannya untuk pola permainan Macan Kemayoran di sisa musim kompetisi ini. Ia berharap bisa mengubah skema Persija dengan bermain lebih menyerang.

“Saya akan mengubah sedikit prinsip-prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang,” tutup Coach Jend. (IRM_

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com