Qatar Siap Perlebar Bisnis Dengan Mengakuisisi Dua Raksasa Serie A Ini - Vivagoal.com
Qatar Siap Perlebar Bisnis Dengan Mengakuisisi Dua Raksasa Serie A Ini

Qatar Siap Perlebar Bisnis Dengan Mengakuisisi Dua Raksasa Serie A Ini

Fido Moniaga - April 7, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Pemerintah Qatar melalui wadah grup bernama Qatar Investment Authority dikabarkan berminat mengakuisisi kepemilikan 2 klub Seria A sekaligus yakni AS Roma dan AC Milan. Untuk membujuk merealisasikannya, mereka disebut siap mengajukan penawaran berupa bantuan untuk membangun stadion baru.

Negara-negara Arab belakangan terus melakukan investasi besar-besaran khususnya di sepak bola Eropa. Salah satu yang cukup dikenal adalah Qatar Investment Authority. bagi kalian yang belum mengetahui mereka ini adalah pemilik dari klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain yang saat ini dipimpin oleh Nasser Al Khelaifi.

Cukup puas dengan keuntungan di Prancis, Qatar Investment Authority disebut akan merambah bisnis dengan langsung membeli dua saham milik klub besar di sana yakni AS Roma dan AC Milan. Untuk saat ini mereka sendiri tengah mempelajari proposal terkait untung dan rugi dengan rencana pembelian saham keduanya nanti.

[irp]

Bagi Roma, penawaran Qatar Investment Authority itu akan sangat sulit ditolak oleh manajemen klub. Hal ini tidak lepas dari pendekatan mereka yang siap membantu club untuk membangun stadion baru andai menerima perjanjian kerjasama tersebut.

Selain terkait stadion baru, kerjasama dengan Qatar Investment Authority akan membantu Roma untuk kembali bersaing di papan atas Serie A. Salah satu langkah paling nyata tentu saja dengan mendatangkan para pemain yang dirasa cukup mumpuni terlebih mereka kini juga disponsori oleh Qatar Airways.

Hanya saja pendekatan serupa terkait belanja pemain akan cukup sulit untuk diterapkan sama AC Milan. Qatar Investment Authority pastinya harus bersaing dengan para fans yang saat ini masih menaruh kepercayaan pada Elliott Management.

Elliott sendiri menjadi pihak yang memiliki jasa besar saat Milan terpuruk bersama Yonghong Li di penghujung musim lalu. Kini perusahaan dari Amerika itu disebut sudah memiliki rencana terstruktur untuk mengarungi musim depan.

[irp]

Meski demikian, Milan bisa mempertimbangkan penawaran untuk membangun stadion baru yang kemungkinan akan jauh lebih mudah bersama dengan Qatar Investment Authority. Saat ini rencana untuk membangun stadion baru masih sekedar merenovasi San Siro atau membangun fisik yang baru terkait izin dan juga besarnya biaya pembangunan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com