Quique Setien Pede Tawarkan Diri Jadi Pelatih Barcelona

0
472
Quique Setien Pede Tawarkan Diri Jadi Pelatih Barcelona

VivagoalLa Liga – Usai diputus kontrak sebagai pelatih di Real Betis, Quique Setien mengaku belum punya rencana ke klub mana selanjutnya akan melatih. Namun, dia tidak menutup kemungkinan melatih Barcelona di masa mendatang jika ada tawaran yang datang.

Quique Setien adalah sosok yang cukup menarik banyak perhatian musim ini. Pasalnya, tak banyak pelatih di dunia ini yang bisa membawa timnya menang di Santiago Bernabeu dan Camp Nou dalam periode satu musim.

Baca Juga :  Hattrick Alvier Bawa Timnya Raih Poin Penuh di Bandung Premier League

Betis melibas Barcelona di Camp Nou dengan skor 4-3, pada pekan ke-12 LaLiga Spanyol, (12/11/2018). Betis kemudian melanjutkan statusnya sebagai pembunuh raksasa dengan mempermalukan Real Madrid di pekan terakhir Liga, Minggu (19/5/2019) dengan skor 2-0.

Hasil ini terbilang fenomenal karena belum pernah ada pelatih di LaLiga dalam 16 tahun terakhir yang mampu meraih kemenangan di kandang Barca dan Madrid setelah Real Mallorca melakukannya pada tahun 2003 silam. Itulah data yang dilansir dari Opta.

Selain itu, Setien yang sudah berusia 60 tahun kian bersinar karena mampu menampilkan sepakbola tiki taka nyaris sempurna. Pressing tinggi sejak di lini depan, lalu coba memainkan bola dari lini belakang dan berani menyerang pertahanan lawan adalah ciri taktik Setien saat melibas dua raksasa, Barca dan Madrid.

Oleh karena itu, kalau Barcelona berencana memecat Ernesto Valverde, sudah ada Quique Setien yang lagi dalam status menganggur menawarkan diri menjadi penggantinya. Namun, ia memastikan hal yang berbeda jika yang datang menawarkan adalah Sevilla.

Baca Juga :  Madura United Geram Jadwal Padat Buat Pemainnya Banyak Cedera

“Tentu saja, saya akan menerimanya dengan senang hati jika pihak Barcelona mengontak saya. Saat ini saya sedang lowong dan terbuka terhadap wacana menjadi pelatih Barcelona.” ujar Setien dikutip dari Sport English.

“Tapi jika saya diminta untuk menangani Sevilla, saya tidak akan mengambil kesempatan itu karena saya adalah suporter Real Betis, saya pikir saya tidak perlu berbicara terlalu banyak lagi, karena mustahil bagi saya untuk melatih Sevilla.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here