Rafinha Cidera, Barca Terpaksa Belanja Pemain Baru

0
299
Rafinha Cidera Barca Belanja Pemain Baru

Vivagoal La Liga – Barcelona sebenarnya tidak memiliki rencana belanja pemain di bursa transfer paruh musim yang akan dibuka Januari 2019 mendatang. Namun, cidera Rafinha memaksa Valverde berpikir ulang soal rencananya itu.

“Soal belanja pemain, soal itu masih sedang dipertimbangkan,” kata Valverde saat dikonfirmasi tentang belanja pemain di Januari 2019 nanti.

Los Cules jadi salah satu tim yang paling aktif berbelanja di bursa awal musim panas kemarin. Total 100 juta euro mereka habiskan untuk memboyong beberapa pemain seperti Malcom, Arthur Melo, Arturo Vidal dan Clement Lenglet.

Baca Juga :  Ancelotti Puas Dengan Rotasi di Napoli
Loading...

Dengan skuat yang sudah gemuk sedari musim lalu, sejatinya Barca sudah mampu untuk bertarung di tiga kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Namun, apalah artinya sebuah rencana karena cedera parah Rafinha memaksa Barca kembali membuka dompet di bursa Januari mendatang.

Cedera yang dialami Rafinha memaksa adik Thiago Alcantara itu harus naik meja operasi dan diperkirakan absen lama sekitar 6 hingga 8 bulan lamanya. Selain Rafinha, Blaugrana juga musti kehilangan pemain serbaguna, Sergi Roberto yang menderita cidera hamstring.

Belum termasuk Luis Suarez yang juga musti menepi, Ivan Rakitic, Philippe Coutinho, Arthur Melo dan teranyar ada kiper Jesper Cillessen yang mengalami masalah pada lutut kanannya.

Rafinha sendiri memang hanya pemain cadangan dengan delapan penampilan, akan tetapi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde sangat mengandalkan gelandang berdarah Brasil itu saat Lionel Messi tidak bisa tampil.

Baca Juga :  Bek Muda Persija, Anan Lestaluhu Tak Muluk-muluk Pasang Target di Timnas U-22

“Cedera Rafinha memang mengejutkan banyak orang, karena prosesnya dia mampu menyelesaikan pertandingan saat melawan Atletico. Tapi tim medis menemukan cederanya pada hari minggu kemarin,” jelas mantan pelatih Athletic Bilbao itu kepada ESPN.

Barca sendiri  memiliki beberapa pemain muda bertalenta mumpuni dalam diri Denis Suarez dan Carles Alena. Dimana mereka bisa jadi pelapis untuk gelandang dan penyerang Barca. Sehingga masih banyak kemungkinan yang bisa diambil Blaugrana.

“Segala kemungkinan masih kami pelajari. Bursa Januari sebentar lagi, tapi kami masih harus lihat situasi dan kondisi pemain yang tersedia, baru kami bisa memutuskan,” tutup Valverde.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here