Ragu Bisa Comeback, Klopp Latih Timnya Asah Skema Bola Mati

0
71
Klopp

Vivagoal Liga InggrisJurgen Klopp selaku pelatih kepala Liverpool mengungkapkan bahwa dirinya sempat ragu-ragu terhadap timnya yang bisa comeback ketika melawan Aston Villa.

Pada saat pertandingan sedang berlangsung Liverpool mendapatkan start yang kurang apik. Sadio Mane dan rekan-rekan bahkan sempat tertinggal 1-0 usai Mochmed Hassan mencetak gol pada menit ke-21.

Bahkan Liverpool sempat kesulitan menembus Lini pertahanan dari Aston Villa sampai menjelang akhir pertandingan. Akan tetapi, anak asuh Jurgen Klopp berhasil membalikan keadaan berkat gol dari Andrew Robertson pada menit ke-87 dan Sadio Mane pada menit ke-94. Hasilnya, Liverpool menang dengan skor tipis 1-2.

Sang pelatih mengaku sangat senang bahwa timnya dapat meraih comeback di pertandingan kali ini. Klopp bahkan menyebut bahwa anak asuhnya sering mengasah skema bola-bola mati di sesi latihan sehingga mereka mampu membukukan gol di momen yang sulit seperti melawan tuan rumah.

Baca Juga: Menang Lawan Aston Villa, Klopp Malah Kritik Timnya!

Sebetulnya pelatih asal Jerman tersebut menilai bahwa dirinya sempat ragu bahwa Andre Robertson CS akan kalah pada laga tersebut. Dirinya menilai karena tidak ada tanda-tanda bahwa Liverpool akan mendapatkan gol hingga beberapa menit menjelang pertandingan usai.

“Ini merupakan hal terbaik yang dapat terjadi di dunia sepak bola. Bila anda melihat latihan yang kami jalani kami telah mencoba beberapa skema bola mati,” ucap Klopp dilansir dari Liverpool Echo.

“Anda dapat menggunakan skema tersebut ketika saat yang sangat genting seperti ini. Umpan dari sadio mane untuk gol dari Andrew Robertson juga sangat memukau,” lanjut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

“Kami telah kerap beberapa kali meraih comeback seperti ini. Sejujurnya, saya tak memikirkan bahwa kami bisa memenangkan pertandingan pada kali ini,” imbuhnya.

“Akan tetapi kami memang bisa meraih kemenangan dan kami tak mempunyai rencana lain selain terus mencoba dan mencoba untuk menorehkan gol,” katanya.

“Ini merupakan laga yang sangat sulit. pasalnya kualitas yang dimiliki oleh Aston Villa dan kami membuat pertandingan ini menjadi sangat sulit,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here