Raih Kemenangan Perdana di Turnamen Toulon, Timnas U-19 Tuai Pujian - Vivagoal.com
Raih Kemenangan Perdana di Turnamen Toulon, Permainan Garuda Muda Tuai Pujian
Sumber: sport.detik.com

Raih Kemenangan Perdana di Turnamen Toulon, Timnas U-19 Tuai Pujian

Catrine Mega - June 4, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia – Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan perdananya pada Turnamen Toulon. Pasukan Garuda Muda, berhasil menang tipis 1-0 atas Ghana di Stade Jules-Ladoumegue, Kamis (2/6).

Kemenangan ini menjadi berharaga untuk Timnas U-19, karena mereka di laga sebelumnya harus menyerah dari Venezuela, dengan skor 1-0 . Kemenangan ini pun diakui asisten Shin Tae-yong, Dzenan Radoncic, yang bertugas sebagai pelatih utama, membuatnya puas.

“Pertandingan yang sulit, lawan kuat, mereka juga menekan kami sepanjang laga, mereka juga ingin menang seperti kami, tapi kami tetap tenang, saya katakan ke pemain seperti itu, dan bermain kolektif. Memainkan bola datar, tetap di tanah,” tutur Dzenan Radoncic, dilansir dari situs resmi PSSI.


Baca juga:


Dzenan Radoncic mengakui bahwa di babak pertama timnya masih sering melakukan kesalahan sendiri. Namun di babak kedua para punggawa Timnas U-19 bisa menjawab kesalahan tersebut dengan gol kemenangan.

“Saya pikir kami telah melakukan tugas dengan baik. Kita sempat menekan lawan beberapa menit, menciptakan peluang. Babak pertama kami bermain bagus, saya sangat puas, mungkin ada beberapa masalah, seperti kehilangan bola, tapi ini akan menjadi pengalaman berharga mereka,” ungkapnya.

“Babak kedua kami menciptakan gol, itu yang saya harapkan, kami juga sempat mendapatkan beberapa peluang di babak itu,” lanjutnya.

Setelah ini, Garuda Muda akan menantang Meksiko, Minggu (5/6) mendatang. Laga tersebut akan menjadi laga terakhir di babak penyisihan grup sekaligus akan menjadi babak penentuan apakah Timnas Indonesia bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Kami tentu mengincar kemenangan, seperti laga-laga sebelumnya, saya yakin dan percaya diri. Karena lawan-lawan kami umurnya sama. Kami akan terus berjuang hingga final,” janji Dzenan. (IRM)

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com