Rajin Bobol Gawang Barcelona, Begini Kata Thomas Muller - Vivagoal.com
Rajin Bobol Gawang Barcelona, Begini Kata Thomas Muller
Sumber: Bavarian Football Works.

Rajin Bobol Gawang Barcelona, Begini Kata Thomas Muller

Arie Lihardo - September 15, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBundesliga – Penyerang Bayern Munich, Thomas Muller kembali tampil gemilang saat menaklukkan Barcelona di laga perdana Grup E Liga Champions 2021/22. Muller mencetak satu gol dalam kemenangan dengan skor 3-0.

Dengan begitu, Muller telah mencatatkan gol ke-7 yang dibuatnya ke gawang Barcelona dari 6 pertemuan sepanjang kariernya. Tak ada pemain lain yang mampu menyamai koleksi rekor Muller tersebut di ajang Liga Champions.

Terkait rekornya tersebut, Muller memiliki penjelasan tersendiri. Pemain berusia 32 tahun itu menyebut permainan Barcelona terlalu terbuka sehingga dirinya bisa menusuk dan leluasa bergerak.


Baca Juga:


“Itu karena Barcelona adalah tim yang suka bermain terbuka,” kata Muller sebagaimana dilansir dari Sport1.

“Sebagai penyerang, saya mendapatkan ruang dua meter persegi lebih luas ketimbang saat melawan tim yang bertahan. Namun, Anda boleh saja menyebut saya suka mencetak gol ke gawang Barcelona.”

Soal gol yang dicetaknya, Muller mengakui ada unsur spekulasi. Namun karena melihat situasi lini belakang Barcelina, penggawa Timnas Jerman itu tak ragu melepaskan tembakkan dari luar kotak penalti.

“Saya berlari bebas, lalu rantai pertahanan Barcelona mundur. Sebelumnya, saya selalu memutuskan untuk mengoper, Namun saat itu saya berpikir, ‘Baiklah, sekarang kita tembak saja ke gawang’. Intinya Anda harus berani mencoba,” pungkas Muller.

Selalu update berita terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com