Ramai-Ramai Bela Penampilan Harry Kane yang Memble di Laga Perdana Euro - Vivagoal.com
Prestasinya Jeblok di Tottenham, Harry Kane Tak Pantas Jadi Kapten Inggris
Harry Kane, Foto: dok Republika

Ramai-Ramai Bela Penampilan Harry Kane yang Memble di Laga Perdana Euro

A Hendra - June 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Euro 2020 – Harry Kane tampil memble di laga perdana timnas Inggris di ajang Euro 2020 melawan Kroasia. Bomber Tottenham Hotspur gagal mencatatkan  shots on target ke gawang lawan.

Untuk informasi, Timnas Inggris menghadapi Timnas Kroasia di laga pembuka Grup D di Stadion Wembley, London, Minggu (13/6) malam WIB. Harry Kane dimainkan sebagai starter di laga itu.

Tampil selama 82 menit, Kane sama sekali tak memberikan ancaman berarti ke gawang tim lawan. Berdasarkan catatan Whoscored, penyerang berusia 27 tahun itu bahkan tercatat cuma membuat satu tembakan selama di lapangan, itu pun bukan on target.

Ada pun salah satu momen yang paling disorot adalah ketika Kane gagal bikin gol di menit ke-61. Umpan Mason Mount di mulut gawang, gagal diceploskan ke dalam gawang dan malah melayang ke atas.

Kane pun lantas digantikan Jude Bellingham dan dipastikan harus melalui penampilan perdananya di ajang sekelas Euro 2020 tanpa torehan gol. Inggris sendiri pada prosesnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0 berkat aksi Raheem Sterling.


Baca Juga:


Khusus untuk Kane yang dianggap gagal tampil mumpuni di laga perdana Inggris, mendapat pembelaan langsung dari legenda The Three Lions, Frank Lampard. Eks manajer Chelsea itu percaya, di laga berikutnya, Kane bakal bikin gol.

“Saya tidak akan khawatir tentang Harry Kane, dia adalah orang kami. Lupakan pertandingan hari ini, tim sudah bermain sangat baik dan ada perasaan yang sangat positif tentang tim. Saya percaya Harry Kane bakal bikin gol di laga berikutnya.” ucap Lampard seperti dilansir dari Daily Mail.

Top skor sepanjang masa Liga Inggris, Alan Shearer turut memberikan dukungannya kepada Kane. Shearer menilai Inggris memang kurang memberikan menyuplai bola ke Kane dan membuatnya melempem di laga itu.

“Hanya mungkin Harry Kane, dia terlihat agak lambat, bola yang datang saya harap dia bisa memasukkannya. Tapi Inggris juga tidak bermain bagus, juga tidak menciptakan banyak peluang untuk dia dapatkan. Tapi selain Harry Kane, semua orang terlihat sangat tajam,” ungkap Shearer. (DES)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com