Ramos Dikenai Sanksi 2 Laga Oleh UEFA

0
179
Ramos Dikenai Sanksi 2 Laga Oleh UEFA

Vivagoal La Liga – Bek dan Kapten Real Madrid, Sergio Ramos diskors dua pertandingan oleh UEFA. Ramos dinilai sengaja mendapatkan kartu kuning saat melakoni laga tandang melawan Ajax di Johan Cruyff Arena.

Kartu kuning diberikan kepada Ramos usai melanggar Kasper Dolberg saat Madrid mengalahkan Ajax 2-1 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan kartu kuning tersebut, Ramos dipastikan absen di leg kedua yang dilangsungkan di Bernabeu karena akumulasi kartu.

Meski demikian, Ramos mengurangi resiko absen di laga-laga penting jika nantinya Madrid berhasil lolos dari hadangan Ajax, karena mengingat seluruh akumulasi kartu dihapuskan di perempat-final.

[irp]

Akan tetapi, UEFA kemudian mengadakan penyelidikan. Sampai pada prosesnya , Ramos diputus bersalah dan mendapatkan hukuman tambahan.

Dengan sanksi ini, bek 32 tahun itu juga akan absen di laga perempat-final leg 1 seandainya Madrid lolos.

Berdasarkan catatan Sky Sports, Ramos bukan sekali ini saja melakukan aksi itu. Sebelumnya, Ramos melakukannya di tahun 2010, juga ketika melawan Ajax, dimana dia sudah mendapatkan dua kartu kuning saat Madrid sudah dipastikan lolos ke fase knockout.

Dalam perjalanannya, Ramos lolos dari sanksi UEFA. Namun bek internasional Spanyol itu dikenai denda sebesar 20 ribu euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here