Rapor Merah Andrea Pirlo Bersama Juventus - Vivagoal.com
Rapor Merah Andrea Pirlo Bersama Juventus
Andrea Pirlo. Sumber: The Guardian

Rapor Merah Andrea Pirlo Bersama Juventus

A Hendra - January 19, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Italia – Andrea Pirlo panen kritikan usai Juventus dikalahkan Inter Milan 0-2. Pelatih berusia 41 tahun itu pun dapat nilai jelek dari media-media di Italia.

Derby d’Italia yang mempertemukan Inter Milan vs Juventus yang digelar di Giuseppe Meazza, Senin (18/1/2021) dinihari WIB dalam lanjutan giornata ke-18 Serie A Italia berhasil dimenangi kubu tuan rumah. Bianconeri harus mengakui keunggulan Inter Milan dengan skor 0-2.

Kekalahan tersebut membuat Juventus harus menghadapi jalan terjal untuk mempertahankan scudetto yang sudah mereka raih selama 9 musim beruntun. Cristiano Ronaldo dkk kini tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 33 poin, tertinggal 10 angka dari AC Milan di puncak klasemen dan 7 poin dari Inter yang ada di posisi kedua.

Tak cuma kalah, Juventus juga tampil kurang meyakinkan dengan hanya punya empat shots on target. Sementara Inter bisa bikin 22 tembakan dengan lima diantaranya on goal dan dua yang bersarang di gawang.

Dengan hasil ini, Pirlo pun mendapat nilai jelek dari media-media di Italia. La Gazzetta dello Sport misalnya memberi Pirlo nilai 4,5 karena dinilai timnya terlalu lamban, ball possesion tak cukup, operan banyak tak menemui sasaran dan cenderung bermain tanpa skema yang jelas.



Baca Juga:


Sementara, Tuttosport memberi ponten 5 untuk Pirlo. Para pemain Juventus juga setali tiga uang. Kekalahan dari Inter membuat pemain Juve rata-rata mendapat nilai 4 dan 5 dari kedua media tersebut. Hanya bek Juventus, Bonucci yang dapat nilai cukup baik yakni 7 dari Tuttosport.

Berikut rating pemain Juventus di laga melawan Inter Milan menurut media-media di Italia:

La Gazzetta Dello Sport:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny 6; Danilo 5, Bonucci 5, Chiellini 5, Frabotta 4 (Bernardeschi 5); Chiesa 5, Bentancur 5, Rabiot 4,5 (McKennie 5), Ramsey 5 (Kulusevski 5); Morata 4,5, Ronaldo 5.

Andrea Pirlo: 4,5

Tuttosport

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; 5, Danilo: 7, Bonucci: 4, Chiellini: 4, Frabotta: 5, Chiesa: 5, Bentancur: 4, Rabiot: 4, Ramsey: 4, Morata: 4, Ronaldo: 5, Kulusevski: 5, McKennie: 6, Bernardeschi: 5

Andrea Pirlo: 5 (FID)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com