Hal yang Membedakan Pioli Dengan Pirlo Menurut Carlo Ancelotti - Vivagoal.com
Ancelotti Paham Liverpool Pantas Juara, Namun Kesehatan Paling Utama

Hal yang Membedakan Pioli Dengan Pirlo Menurut Carlo Ancelotti

Irman Maulana - January 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Eks Pelatih Juventus dan AC Milan, Carlo Ancelotti menjelaskan perbedaan yang dimiliki oleh Stefano Pioli di Milan dengan kondisi mantan anak asuhnya Andrea Pirlo bersama Juventus di musim ini.

Carlo Ancelotti mengatakan jika pelatih Milan, Stefano Pioli memiliki ide yang jelas untuk timnya saat ini. Sementara untuk Pirlo, Don Carlo yakin Ia membutuhkan waktu dan proses membangun tim yang solid karena tak miliki “tongkat ajaib”.

Hal tersebut Ia utarakan jelang laga besar yang bakal mempertemukan AC Milan sebagai pemuncak klasemen Serie A musim ini dengan sang juara bertahan Juventus di pekan ke-16, Kamis (7/1) dini hari nanti.

Duel kedua tim sangat dinantikan oleh banyak pihak karena dinilai bisa menentukan nasib dari Juve maupun Milan. Rossoneri kini memimpin perburuan scudetto dengan 37 poin di puncak, sementara Juve tentu berambisi memberikan kekalahan perdana untuk lawannya yang belum terkalahkan di musim ini.

“Dia (Pioli) bekerja sangat baik. Milan memiliki ide yang jelas tentang permainan mereka,”ujar Ancelotti dilansir Football Italia.

“Absennya (Zlatan) Ibrahimovic adalah ujian dan lulus dengan gemilang. Seluruh tim meresponnya di lapangan dan percaya pada pelatih mereka.

“Pirlo tidak memiliki tongkat ajaib, tapi dia menang 3-0 di Barcelona dan lolos ke babak 16 besar (di Liga Champions). Semua orang tidak berhasil melakukan itu.”

Terkait kans kedua tim dalam laga ini, Ancelotti menilai mereka memiliki peluang besar untuk meraih masing-masing target yang telah dicanangkan oleh klub. Menurutnya Milan bisa membuktikan mereka tak bermasalah ketika tak diperkuat oleh Ibrahimovic, sedangkan Juve mulai tunjukan tanda-tanda permainan solid.


Baca Juga:


“Milan memiliki kesempatan untuk memperpanjang laju mereka, Juventus dapat melanjutkan pemulihan mereka,” tambahnya.

“Milan telah menunjukkan bahwa mereka tidak bergantung pada Ibrahimovic, Juventus telah menunjukkan tanda-tanda konsolidasi.”

Ancelotti lalu mengklaim bahwa perburuan scudetto Serie A musim ini tak hanya akan melibatkan Juventus dan AC Milan saja. Menurutnya Inter Milan masih berpeluang besar merengkuh mahkota gelar yang terakhir mereka raih pada musim 2009/10 lalu.

Tersingkirnya mereka dari kompetisi Eropa musim ini, dinilai Ancelotti bisa membuat Nerazzurri menaruh fokus serta tenaga penuh untuk mendapatkan gelar domestik. Selain itu Ia merasa Antonio Conte memiliki pengalaman dalam perburuan gelar juara.

“Ini balapan tiga kuda dengan Milan, Inter dan Juventus. Namun, Napoli memiliki sumber daya untuk terlibat dan Roma tampak solid.”

“Kekuatan sesungguhnya dari Inter, selain pemain berkualitas seperti (Romelu)Lukaku, adalah pelatihnya.  Dia terbiasa memperebutkan trofi besar. Conte telah memenangkan kejuaraan di Italia dan Inggris. “

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com