Pirlo Tepis Anggapan Soal Juventus Sulit Menang Lawan Tim Kecil

0
21
Pirlo Tepis Anggapan Soal Juventus Sulit Menang Lawan Tim Kecil
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. Sumber: Stadium Astro

Vivagoal Serie A – Juventus harus bersusah payah mengalahkan Genoa 3-2 di kandang sendiri pada babak 16 besar Coppa Italia. Hasil ini menegaskan Bianconeri yang suka loyo melawan tim-tim papan bawah.

Anomali Juventus itu terakhir terlihat ketika mereka bisa menumbangkan Genoa 3-2 di Allianz Stadium, Kamis (14/1/2021) dinihari WIB. Namun kemenangan itu tidak didapat dengan mudah. Cristiano Ronaldo dkk harus bermain hingga babak extra time 2×15 menit sebelumnya akhirnya Hamza Rafia memastikan kemenangan Bianconeri berkat golnya di menit ke-104.

Padahal, diatas kertas Juventus harusnya bisa dengan mudah mengalahkan Genoa. Pasalnya, skuad besutan Davide Ballardini saat ini menempati posisi ke-17 klasemen, jauh dibawah Juventus yang ada di peringkat kelima klasemen Serie A Italia.

Tapi, jika melihat hasil-hasil pertandingan yang ada, Cristiano Ronaldo dkk memang kerap kesulitan saat harus bertemu tim-tim papan bawah. Dari 6 hasil imbang yang mereka dapatkan musim ini, tiga diantaranya ketika menghadapi tim-tim bawah seperti Crotone, Verona dan Benevento.

Kesulitan melawan tim-tim papan bawah juga sempat Juve temui saat menjamu Torino yang duduk di peringkat ke-18. Sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu, Juve harus menunggu hingga menit ke-89 untuk membalikkan keadaan jadi 2-1.


Baca Juga:



Contoh yang paling nyata ketika Juventus takluk 0-3 dari Fiorentina yang merupakan satu-satunya kekalahan mereka musim ini di Liga Italia. Padahal sebelum pertandingan, Fiorentina belum pernah menang dalam 5 laga terakhirnya dan hanya menduduki peringkat ke-15 klasemen.

Di sisi lain, Juventus malah begitu garang ketika melawan tim-tim papan atas. AC Milan yang tak terkalahkan dalam 27 laga beruntun ditumbangkan dengan skor 3-1. Sementara saat menantang Barcelona di Camp Nou, Juve bisa pulang membawa poin penuh usai menang dengan skor telak 3-0.

Kerap mencuri poin dari tim besar dan kehilangan poin dari tim kecil, status Juve sebagai pesaing juara musim ini pun mulai dipertanyakan. Tapi Andrea Pirlo dengan tegas menolak anggapan itu. Menurutnya, jika diperhatikan lebih saksama, anak asuhnya tetap tampil lebih dominan melawan tim-tim kecil.

“Saya sama sekali tidak berpikir kalau kami kerap kesulitaan melawan tim-tim papan bawah. Karena buktinya kami tetap bisa mengontrol sebagian besar permainan.” tegasnya seperti dilansir dari DAZN.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here